Dua ASN DKP Terancam Dipenjara – Upeks.co.id
SULSEL MEMBANGUN

Dua ASN DKP Terancam Dipenjara

TAKALAR, UPEKS.co.id — Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Kantor Dinas Kelautan dan perikanan Kabupaten Takalar terancam masuk buih itu berdasarkan hasil pemeriksaan Tim penyidik Tipikor Polres Takalar.

Kedua ASN sudah diperiksa atas dugaan perbuatan melakukan tindak pidana Korupsi di kantor Dinas kelautan dan perikanan (DKP) Kabupaten Takalar.

Tim penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor) kepolisian resort (Polres) Takalar dalam waktu dekat akan segera mentersangkakan dua oknum aparatur sipil negara (ASN) dinas kelautan dan perikanan (DKP) Takalar.

“Keduanya disangka melakukan penyelewengan anggaran sebanyak kurang lebih Rp800 Juta ditengarai milik sejumlah rekanan dan dana operasional tiga bidang di dinas. Sebelumnya itu Kadis DKP dan Kedua ASN berinisial ND dan SF sudah diperiksa oleh tim penyidik Tipikor,” ujar Bripka Nova Tanjung.

Menurut Nova, kedua oknum ASN tersebut adalah Bendahara DKP Kabupaten Takalar berinisial SF dan ND, Kasubag Keuangan. Mereka bakal ditersangkakan oleh Polres Takalar setelah status penyelidikan keduanya dinaikkan ke penyidikan.

“Status pemeriksaan kedua ASN dinas kelautan dan perikanan terhadap kasus dugaan penyelewengan anggaran tahun 2016 dinaikkan ke penyidikan. Potensi tersangka sangat terbuka pada keduanya setelah bukti-bukti dan keterangan sejumlah pihak terkait rampung dikumpul,” Kata Bripka Nova Tanjung, Kanit Tipikor Polres Takalar.

Terpisah, Kapolres Takalar, AKBP Iskandar, juga membenarkan bahwa kasus tersebut sudah dinaikkan menjadi status penyidikan. Iskandar sebut beberapa hari terakhir ini  sejumlah pihak terkait yang mengartahui aliran dan pencairan angggaran tersebut

“Kembali dilakaukan pemeriksaan  secara marathon untuk tujuannya mengusut tuntas, kasus dugaan penyelewengan anggaran di Dinas Kelautan dan Perikanan Takalar ratusan juta rupiah,” jelasnya.(Jah)

Click to comment
To Top