SULSEL MEMBANGUN

Ternyata, Pilkada Takalar Teraman ke-3 se-Indonesia

TAKALAR, UPEKS.co.id — Setelah pelaksanaan pilkada serentak tahap ke-2  tahun 2017, ternyata pilkada yang digelar di Takalar dianggap sangat aman.

Hal ini membawa Panwaslu Kabupaten Takalar dinilai sukses melakukan pengawasan secara simultan tanpa ada kejadian luar biasa. Bahkan masuk peringkat ketiga nasional kategori teraman dalam pelaksnaan pengawasan pilkada serentak.

Ketua Panwaslu Kabupaten Takalar Ibrahim Salim menagatakan, Panwas kabupaten Takalar masuk kategori ke-3 (tiga) teraman dan terbaik se-Indonesia dalam proses pengawasan pilkada.

“Terima kasih kepada pemkab, stakelholder, masyarakat dan tim sukses kedua calon yang telah banyak membantu terselenggaranya demokrasi yang aman,” ucap  Ibrahim Salim via ponselnya, Rabu (12/4/17) saat berada di Jakarta.

Panwas Kabupaten Takalar  (Panwascam , PPL PTPS) atas prestasi ini mengucap terima kasih kepada  Pimpinan Bawaslu Sulsel yang selalu mendampingi,  mengarahkan dan membina dalam proses pengawasan selama pilkada hingga diproses Mahkamah Kontitusi (MK).

“Begitu juga kepada pihak keamanan (Kepolisian, TNI)  yang membuat kami nyaman dalam bekerja serta Gakumdu (Kepolisian dan Kejaksaan) yang mendampingi selama proses pilkada,” katanya.

“Walaupun awardnya belum bisa kami raih, tapi kami bangga sudah  masuk kategori (3 besar) dan akan menjadi pengalaman berharga khususnya proses pengawasan pada pesta demokrasi berikutnya,” pungkasnya.(Jahar)

Most Popular

To Top