Bahar Ngitung Sosialisasi Empat Pilar – Upeks.co.id
ANEKA

Bahar Ngitung Sosialisasi Empat Pilar

JENEPONTO,UPEKS.co.id — Senator Provinsi Sulsel, Drs. H. Bahar Ngitung. MBA melaksanakan kegiatan sosialisasi MPR RI di SMAN 1 Binamu, Kabupaten Jeneponto. Kegiatan yang berlangsung di aula SMAN 1 Binamu tersebut dihadiri Wakil Bupati Jeneponto, Mulyadi Mustamu Karaeng Tinggi, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Jeneponto, Camat Binamu, Edy Irate, Kepala SMAN 1 Binamu, Abd. Azis, Komite Sekolah, para guru dan Siswa.

Dalam materinya, Senator yang akrab disapa Obama ini menyampaikan, bahwa rumusan kelima Sila dari Pancasila terkandung dalam Pembukaan Undang-undang Dasar (UUD) Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Tahun 1945.

Sejak pengaesahan pada 18 Agustus 1945, lanjut dia, Pancasila dapat dikatakan sebagai dasar negara, pandangan hidup, ideologi negara, pemersatu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dan sumber dari segala sumber hukum. Para pendiri bangsa sepakat bahwa untuk mengelola negara sebesar dan semajemuk Indonesia tidak bisa tersentralisasi.

“Negara seperti ini sepatutnya dikelola secara bergotong-royong, dengan melibatkan peran serta daerah dalam pemberdayaan ekonomi, politik, dan sosial budaya sesuai dengan keragaman potensi daerah masing-masing,” katanya ketika memaparkan materinya.pemersatu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dan sumber dari segala sumber hukum, lanjut disampaikan bentuk negara kesatuan, para pendiri bangsa sepakat bahwa untuk mengelola negara sebesar, seluas, dan semajemuk Indonesia tidak bisa tersentralisasi. Negara seperti ini ini sepatutnya dikelola secara bergotong royong, dengan melibatkan peran serta daerah dalam pemberdayaan ekonomi, politik, dan sosial budaya sesuai dengan keragaman potensi daerah masing-masing.(eky/rif)

Click to comment
To Top