Bungkam Persela 1-3, PSM Puncaki Klasemen  Liga 1 – UPEKS
SPORT UTAMA

Bungkam Persela 1-3, PSM Puncaki Klasemen  Liga 1

MAKASSAR, UPEKS.co.id — PSM Makassar sukses memetik tiga poin setelah mengalahkan Persela Lamongan 3-1 pada laga perdana Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta Mattongin, Minggu (16/4/17) malam.

Meski menang, Robert Alberts mengaku tidak puas. Menurut pelatih asal Belanda ini, seharusnya PSM bisa mencetak gol lebih banyak.

“Strategi yang sudah disusun dikacaukan oleh belum jelasnya pemahaman saya terkait aturan pergantian pemain,” kata Robert pada jumpa pers  usai pertandingan.

Menururnya   setiap klub bisa melakukan pergantian lima pemain dalam satu partai tanpa memandang batas usia khusus di babak kedua.

“Saya  bingung ketika hendak memasukkan satu pemain senior lagi di babak kedua, pihak komisi pertandingan tidak memperbolehkannya. Dengan alasan Robert sudah memasukkan tiga pemain senior yakni Rizky Pellu, Faturrahman, dan Ferdinand Sinaga,” katanya

Sementara itu Pelatih Persela, Herry Kiswanto mengakui  gol cepat PSM yang dicetak Reinaldo da Costa saat pertandingan baru berjalan 45 detik membuat konsentrasi timnya tidak fokus.

“Dua gol cepat PSM, itu  karena kesalahan pemain belakang. Ini akan jadi bahan evaluasi saya untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” kata  Herkis, sapaan akrab sang pelatih Herry Kiswanto .

Meski kalah telak, Herkis mengaku puas dengan penampilan pemainnya yang mampu bangkit dan berbalik mengontrol pertandngan di babak kedua.
“Saya sadar tidak mudah mengembalikan mental bertanding saat ketinggalan tiga gol di bawah tekanan lawan yang didukung belasan ribu suporternya,” Kanya.

Herkis menambahkan, saat jeda, dirinya hanya meminta pemain bersikap profesional. “Saya hanya bilang ke pemain agar tidak memikirkan hasil babak pertama. Saya meminta mereka kembali tampil dengan karakter permainan Persela yang sebenarnya,” jelasnya

Tiga gol kemenangan PSM atas Persela dicetak Reinaldo Elias pada menit ke 1 , Willem Jan Pluim menit 20 , dan M. Rahmat menit 40  Hasil ini menempatkan PSM di puncak klasemen sementara Liga 1 2017 dengan mengoleksi tiga poin, (Edo).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!