Dorong Produktivitas IKM dan UKM – Upeks.co.id
ANEKA

Dorong Produktivitas IKM dan UKM

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Pengembangan industri kecil menengah (IKM) dan usaha kecil menengah (UKM) dapat menjadi produk unggulan Sulsel.

Demikian diungkapkan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo saat menjadi keynote speaker dalam Temu Kader PKK dan Gebyar Kriya, Karya dan Cinta Budaya Sulsel di Hotel Sheraton Four Points, Senin (17/4/17).

Menurut Syahrul, kegiatan temu kader PKK tersebut sebagai momentum mempertemukan Pemprov, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Sulsel, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sulsel dengan daerah lainnya.

“Pengurus PKK memiliki peranan penting dalam membantu menjalankan program-program pemerintah. Rakerda ini diharapkan menjadi langkah fokus bagi IKM terutama pada produk yang memiliki pasar. IKM harus ada yang diunggulkan,” tandasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Ayunsri Harahap menuturkan, kegiatan ini guna mendorong produktivitas UKM di Sulsel. “Produk UKM kita banyak ada 54 ribu pelaku UKM di Sulsel, nah salah satu bentuk partisipasi kita dalam memajukan UKM yakni dengan menyuluh ke tingkat desa, serta dengan memberikan ruang pasilitas seperti pameran ini,” ujarnya.

Sementara itu, penanggungjawab kegiatan, Sukarniati Kondolele menambahkan, pameran kreatif diikuti oleh Dekranasda dan perbankan dengan jumlah 75 stand. Pihaknya menargetkan jumlah pengunjung 1.000 orang per hari. Sedangkan untuk transaksi dalam pameran ditargetkan Rp1 milliar.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Perbankan yakni BRI, BNI dan Bank Sulselbar terkait pengembangan IKM dan usaha kerajinan membina dari hulu ke hilir.(eky/rif)

BERITA POPULER

To Top