Demokrat Verifikasi Pengurus DPC-PAC – Upeks.co.id
PARLEMENTARIA

Demokrat Verifikasi Pengurus DPC-PAC

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Tim verifikasi DPD Demokrat Sulsel yang diketuai oleh Ketua Bidang Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi DPD Partai Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni melakukan verifikasi internal terhadap DPC dan PAC di setiap Kabupaten/kota, di Sekretariat DPD Demokrat Sulsel.

Sebelumnya ada empat daerah yang diverifikasi. Masing-masing? adalah Kota Parepare, Pinrang, Wajo dan Bone. Kesimpulan sementara kata Zul, nama sapaan Zulkarnain, ada beberapa ditemukan kalau ada nama tetapi orangnya sudah tidak ada. “Sebagian ada yang meninggal juga ada pergi merantau,” kata Zul.

Ia mengungkapkan pihaknya melakukan verifikasi internal terhadap pengurus DPC sebelum dilakukan Muscab. “Karena kita harus lihat, apa masih aktif ini pengurus di bawah atau tidak,” jelasnya.

Bukan hanya itu, kata Zul, verifikasi itu juga dilakukan dengan maksud untuk memastikan para pemilik suara dalam Muscab mendatang. Pihaknya tidak menginginkan agar dalam Muscab mendatang terjadi sesuatu hal yang tidak-tidak.

“Siapa tahu dalam perjalanannya, ada pengurus kita yang tidak aktif lagi, itu harus kita deteksi semua. Jadi harus clear semua ini di bawah, baru kita Muscab,” jelasnya.

Menurut dia, jika ada temuan dari verifikasi yang dilakukan bersama timnya itu akan menjadi catatan. ” Soal pergantiannya itu adalah kewenangan penuh provinsi. Banyak hal yang kita periksa, termasuk mengecewakan KTA setiap pengurus dan lokasinya jelas,” jelasnya.

Di hari kedua dilakukan verifikasi terhadap DPC Kota Makassar, Sinjai, Jeneponto, dan Bantaeng. ” Ini akan berjalan terus setiap harinya sampai 24 Kabupaten/kota,” ungkapnya.Sementara, Ketua DPC Demokrat Maros Amirullah Nur mengatakan pihaknya selalu dalam keadaan siap dilakukan verifikasi. ” Kita kembalikan kepada tim verifikasi yang jelas kami sudah siap,” singkatnya. (mah)

Click to comment
To Top