DPP Hanura Turun Langsung Jaring Cagub – Upeks.co.id
IMG-20170130-WA0037
PARLEMENTARIA

DPP Hanura Turun Langsung Jaring Cagub

Tetap Berpatokan Hasil Survei

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura sangat selektif dalam pengusungan di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Buktinya para elite partai ini bakal turun langsung menjaring kandidat gubernur.

Ketua DPD Hanura Sulsel Ambo Dalle mengungkapkan khusus Pilgub itu merupakan domain sepenuhnya oleh DPP. Penjaringan akan dilakukan di setiap Provinsi.

“Jadi orang DPP yang melakukan penjaringan dibantu oleh DPD,” kata Ambo Dalle, saat meresmikan kantor baru Hanura Sulsel di Ruko Pabaeng-baeng, Jalan Sultan Alauddin, kemarin.

Menurut Ambo Dalle, hal itu semata-mata karena DPP ingin memastikan bahwa usungan di Pilgub Sulsel itu adalah yang diinginkan masyarakat. ” Apalagi kita mengendalikan enam kursi di Parlemen. Itu posisi yang strategis,” ungkapnya.

Hal itu memang berbeda dengan penjaringan di setiap kabupaten/kota yang melakukan PIlkada. Itu dilakukan oleh setiap Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

“Kita masih berpatokan dengan peraturan organisasi (PO) yang lama, setiap DPC diberikan kesempatan untuk membuka pendaftaran untuk penjaringan calon Bupati atau Walikota. Kemudian diserahkan ke DPD,” jelasnya.

Setelah itu DPD akan melakukan uji kelayakan atau fit and propertest sambil juga melakukan survei. Dan meneruskan hasilnya kepada DPP.

“Meski demikian, DPP nantinya ikut turun untuk mengetahui seberapa besar hasil di tingkat DPC dan DPD. Bahkan DPP yang turun tanpa keterlibatan dari DPD, itu untuk menghindari suka atau tidak suka terhadap salah satu kandidat,” jelas Ambo Dalle yang didampingi Bendahara Hanura Sulsel Muttiara.

Sementara mengenai perekrutan pengusaha seperti yang diinginkan oleh DPP itu sudah dilakukan. “Terkait perekrutan pengusaha dan pensiunan PNS sudah dilakukan. Bahkan sudah memenuhi kuota 30 persen. Untuk pengusaha sendiri yang bergabung sudah capai 25 orang,” jelas Bendahara DPD Hanura Sulsel Muttiara. (mah)

Click to comment
To Top