Ketua PAN Makassar Ikut Daftar di Gerindra – UPEKS
PILKADA

Ketua PAN Makassar Ikut Daftar di Gerindra

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Makassar melalui Desk Pilkada resmi membuka pendaftaran bakal calon Walikota Makassar untuk maju di Pilwali Makassar 2018 mendatang.

Sekretaris Partai Gerindra Kota Makassar, Arif Bahagiawan mengatakan pendaftaran tersebut terbuka untuk figur eksternal dan figur internal Gerindra.

“Saat ini kita sudah mulai bukan pendaftaran melalui desk pilkada,” kata Arif saat ditemui di Sekretariat Gerindra Makassar, Jalan Nuri, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar, Hamzah Hamid rencananya akan mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota di Partai Gerindra. “Ini dengar kabar kalau Gerindra sudah buka pendaftaran, Insya Allah saya akan mendaftar,” kata Hamzah.

Meski begitu, dikatakan Hamzah dirinya tidak ingin terburu–buru. “Belum hari ini, mungkin minggu–minggu depan lah kita akan mendaftar di Gerindra,” tutur Legislator DPRD Makassar ini.

Ditanya soal internal partainya, Hamzah mengatakan dirinya sudah melakukan komunikasi dan sudah banyak kader atau pengurus PAN yang memberikan dorongan untuk maju di Pilkada Makassar.

“Tapi kan PAN juga belum melakukan pendaftaran, kebetulan Gerindra yang membuka lebih awal, maka kita akan mendaftar di Gerindra dan pasti saya juga akan mendaftar di PAN,” ungkap Hamzah.

Alasannya, sebagai ketua partai tidak ada alasan bagi Hamzah untuk tidak mendaftar di PAN. “Saya juga sudah bicara dengan pak Ketua Wilayah, pak Ashabul Kahfi dan Alhamdulillah responnya baik. Beliau memberikan ruang untuk melakukan sosialisasi,” tandasnya.(and/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!