AKSI KORPORASI

Tidak Lolos Verifikasi Caketum, Agus Temui DPP Perkindo

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Agus Salim yang merupakan bakal calon ketua Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) tidak terima dirinya dicoret dari bakal calon ketua Perkindo bahkan dia menyayangkan sikap panitia pemilihan ketua Perkindo periode 2017-2022.

Untuk itu, Agus Salim, mengaku, akan menemui Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perkindo di Jakarta dalam dekat ini. Hal ini dikatakan Agus Salim, kepada Upeks, saat dihubungi melalui sosial medianya, Senin (17/4/17).

“Terkait kurangnya berkas pencalonan saya, itu semua tidak benar. Saya simpan semua copy-annya. Dia tidak tahu, sebelum saya setor tiga rangkap saya sudah copy sebelumnya. Panitia berpihak ke incumbent,” kata Agus.

Hal inilah yang menurutnya akan dibawa ke DPP Perkindo. “Saat ini saya lagi rapat dengan tim. Dalam waktu dekat ini saya ke DPP. Untuk mengadu dan mempertanyakan kenapa saya tidak diloloskan,” kata Agus.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pemilihan Calon Ketua Perkindo Periode 2017-2022, Iskandar Gani usai pencabutan nomor calon di Sekretariat Perkindo Jl Hertasing Raya, Jumat (14/4/17) lalu menuturkan, kandidat yang lolos tahap verifikasi hanya Muh Ismir Nur dan Muahmud La Kaiya.

Sedangkan satu kandidat lainnya, Agus Salim dicoret karena berkasnya tidak lengkap.

“Agus Salim tidak lolos dikarenakan tiga hal yakni, tidak melampirkan surat kesediaan untuk menjadi ketua Perkindo, tidak pernah terdaftar sebagai pengurus DPD sesuai SK DPP Perkindo, dan tidak melampirkan sertifikat kode etik dan tata laku profesi,” jelas Iskandar. (edo/suk)

Most Popular

To Top