Dewan Akan Panggil Pihak RS Pertiwi – Upeks.co.id
SMART CITY

Dewan Akan Panggil Pihak RS Pertiwi

Terkait Meninggalnya Ibu dan Anak

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif mengaku baru mengetahui adanya peristiwa yang menimpa Ismanto (31), isterinya, Nurhaedah (38) dan bayinya meninggal lantaran penanganan yang lamban dari pihak Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Pertiwi, Jl Jend Sudirman, Makassar.

Meski begitu, Legislator Partai NasDem ini segera meminta klarifikasi dari pihak rumah sakit.

“Saya akan mempelajari masalah ini dan segera meminta klarifikasi dari pihak rumah sakit. Kalau perlu kami akan mengagendakan Rapat Dengar Pendapat (RDP),” terangnya.

Sementara, Pemprov Sulsel mengaku belum menerima laporan terkait lambannya penanganan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Pertiwi, yang mengakibatkan Istri Ismanto (31), Nurhaedah (38) dan bayinya meninggal.

Menurut Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, sampai saat ini belum menerima laporan terkait kejadian adanya korban meninggal akibat lambannya penanganan rumah sakit.

Untuk klarifikasi lengkapnya, Agus menyarankan untuk langsung meminta penjelasan dari Direktur RSIA Pertiwi.

“Tanya sendiri dek, saya belum dapat laporannya. Lihat laporannya dulu, pimpinan itu tidak semua kita tahu. Saya saja, juga baru tahu sekarang. Lebih tanya direktur rumah sakitnya,” singkat Agus, di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (20/4/17).

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Rachmat Latif enggan berkomentar panjang terkait masalah tersebut.

Secara pihaknya, melalui pesan WhatSapp, hanya meminta untuk langsung meminta klarifikasi kepada rumah sakit terkait. (eky/ris)

Most Popular

To Top