Ical Tegaskan Tantang Danny – Upeks.co.id
IMG-20170130-WA0037
PARLEMENTARIA

Ical Tegaskan Tantang Danny

Ni’matullah: Demokrat Belum Bahas Usungan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal memastikan siap menantang petahana Mohammad Ramdhan Danny Pomanto di Pilwali Kota Makassar 2018 mendatang.

Bahkan Deng Ical– sapaan akrab Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar tersebut mengklaim kalau tim pemenangan Danny-Ical (DIA) pada pilwali lalu banyak yang memihak dan mendukung dirinya.

“Kalau soal Pilwali saya pasti maju,” tegas Deng Ical yang juga Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulsel ini, kemarin.

Deng Ical juga mengaku telah melakukan komunikasi politik lintas parpol. Diantaranya Partai Hanura, PPP, Gerindra, PBB, PKB, PDIP, Golkar dan beberapa parpol lainya. “Komunikasi dengan parpol itu pasti, apalagi saat ini partai masih cair,” jelasnya.

Ditanya apakah dirinya menginginkan kembali berpaket dengan Danny, Deng Ical menyerahkan hal tersebut kepada Partai Demokrat.” Mengenai pasangan, atau paket kembali dengan pak Danny kita serahkan kepada partai nantinya. Karena partai punya mekanisme tersendiri, seperti melihat hasil survei,” kata pria yang digelari Sombere ini.

Di sisi lain, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali mengaku bahwa dirinya juga sudah menyiapkan diri bakal ikut bertarung di Pilwali. “Sebagai ketua partai tentu saya sudah bersosialisasi namun tidak nampak. Saat ditanya oleh warga mengenai kesiapan saya, selalu menjawabnya, terima kasih,” kata Wakil Ketua DPRD Makassar ini.

Mengenai sikap Deng Ical bakal maju, menurut ARA, itu tidak ada masalah. Meski sama-sama dari Partai Demokrat, kata dia belum ada yang pasti.

“Pak Danny berpeluang diusung kembali. Apalagi Partai Demokrat sudah pernah mengusungnya, jadi sangat memungkinkan,” jelas ARA.

Pada kesempatan itu juga, ARA setiap menemui warga selalu mendapat pertanyaan dari warga. Salah satunya kabar Partai Demokrat akan memaketkan dirinya dengan Danny.

“Saya selalu menjawab, terima kasih. Kita kembalikan kepada publik untuk menilainya. Hanya yang jelas mekanisme partai dalam hal pengusungan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah menegaskan belum membahas siapa yang akan diusung di Pilwali nantinya. Termasuk seperti apa peluang Danny Pomanto di Partai Demokrat.

“Belum dibahas soal itu (Danny). Tapi kita lihat saja nanti seperti apa perkembangannya. Intinya, kami di Demokrat memberikan peluang yang sama kepada kandidat,” tegas Wakil Ketua DPRD Sulsel ini. (mah)

Click to comment
To Top