SULSEL MEMBANGUN

Kartini Sinjai Pakai Kebaya Berkantor

SINJAI,  UPEKS.co.id — Dalam rangka menyambut Hari Kartini  ke 138, Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai  turut berpartisipasi dengan memakai pakaian kebaya yang dikenakan oleh para kartini sinjai,  dan batik lengan panjang yang dikenakan oleh laki-laki. Jumat (21/4).

Kasubag Tata Usaha dan Kepegawaian Setdakab Sinjai Dahlia,  S. Sos mengatakan  bahwa hal ini sebagai bentuk kepedulian kita dan sekaligus mengingatkan kita arti dari perjuangan kaum perempuan dimasa kartini,  “Semoga ini bisa menjadi inspirasi  bagi kaum kartini yang ada di sinjai untuk tetap menunjukkan semangat perjuangan kartini,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Kabag Organisasi dan Tata Laksana Haerani Dahlan,  S. Stp. M. Si mengatakan bahwa baju kebaya mengingatkan kita akan hari kartini.

“Kita kaum perempuan mari membenahi diri kembali untuk menunjukkan kiprah kita,  apapun peran dan profesi kita, kita harus melakukan tugas kita dengan sungguh sungguh dengan semangat kartini,” jelasnya.

Haerani mengharapkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya kaum perempuan. “Banyak yg kita harus benahi,  kita punya peran dikeluarga dan kita harus menyeimbangkan antara pekerjaan rumah dan pekerjaan kantor”. Harapnya.

Terpisah Kepala DP3AP2KB, Dra. Hj. Mas Ati M, Si mengatakan “Ini merupakan penghormatan kepada RA. Kartini sebagai pejuang kaum perempuan dan emansipasi kaum wanita dan simbol persamaan gender,” ungkapnya.

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya, sebelumnya membuat surat edaran nomor 025/10.899/set.tentang pemakaian pakaian nasional pada peringatan hari kartini ke 138 Tahun 2017, yang isinya menghimbau kepada PNS dan non PNS dilingkungan Pemerintah kabupaten Sinjai agar pada hari jumat 21 April 2017 menggunakan kebaya kartini/kebaya nasional, dan pakaian batik lengan panjang bagi laki-laki. (egy)

Most Popular

To Top