LPPD Pemkot Raih Satyalancana – Upeks.co.id
MAKASSAR CITY

LPPD Pemkot Raih Satyalancana

Verifikasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dari Ditjen Otoda, Kementerian Dalam Negeri tuntas. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar diklaim memperoleh Satyalancana Karyabhakti Praja Nugraha.

“Ini yang pertama, Insya Allah kita dapat,” kata Imran Mansyur, Kabag Pemerintahan Pemkot Makassar, Kamis (20/4/2017).

Rencananya, penyerahaan penghargaan dilakukan langsung Presiden Joko Widodo pada Hari Otonomi Daerah di Sidoarjo, 25 April mendatang.

Lanjutnya, inovasi-inovasi pemkot yang mendapat penilaian baik, seperti bidang PU, lingkungan hidup, pendidikan dan kesehatan.

Dia menerangkan, inovasi Pemkot Makassar dari bidang pekerjaan umum berupa pembangunan pedistrian. Pendidikan, ada 18 revolusi pendidikan. Sedangkan kesehatan ada telemedicine dan home car. Lalu, lorong garden untuk lingkungan hidup.

Imran menambahkan, Satyalancana Karyabhakti Praja Nugraha merupakan penghargaan kepada pemerintah daerah yang bersatus kinerja terbaik berdasarkan hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Dan jika penghargaan ini diraih tiga kali secara berturut-turut maka akan dianugrahkan Parasamya Purnakarya Nugraha. Anugerah ini sebagai penghargaan tertinggi dalam bidang pemerintahan kepada pemerintah daerah. (rul/ris)

BERITA POPULER

To Top