Mahar Kursi Ketua Apindo Rp50 Juta – UPEKS
INFO KADIN

Mahar Kursi Ketua Apindo Rp50 Juta

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Menjelang Musyawarah Provinsi (musprov) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel 27 April 2017 mendatang, tiga calon ketua telah mendaftarkan diri ke panitia pelaksana untuk memperebutkan suara terbanyak dari 24 wajib pilih.

Untuk menduduki kursi nomor satu ketua Apindo tersebut, calon ketua diwajibkan membayar mahar sebesar Rp50 juta. Dana tersebut akan pergunakan berbagai kebutuhan musprov termasuk penyewaan gedung dan sebagainya.

Tiga nama yang sudah mendaftar, yang pertama mendaftar adalah Haerumi Hamzah, kedua Yusran IB Hernald, dan terakhir yakni La Tunreng, yang juga merupakan ketua Apindo dua periode.

“Pendaftaran kita tutup tanggal 20 hari ini, dan akan ditetapkan ketiga calon ini tanggal 22 April,” kata Yusran IB Hernald, yang juga sebagai calon ketua Apindo, saat dihubungi melalui sosial medianya, Kamis (20/4/17).

Sementara Koordinator Steering Committee (SC) Musprov, Nico Simen, mengatakan, syarat balon ketua tidak sedikit. Selain memiliki sertifikat keanggotaan Apindo, menguasai, dan memahami Undang-Undang (UU) Ketenagakerjaan, UU Hubungan Industrial, dan UU BPJS Ketenagakerjaan jadi kewajiban.

“Calon juga diwajibkan membayar biaya registrasi sebesar Rp50 juta, aktif minimal lima tahun terakhir di kepengurusan atau pengurus inti kepengurusan yang sementara berlangsung, dan mengantongi minimal lima dukungan DPK,” ucap Nico.

Nico Simen, menyebut, dia akan memberi kebebasan kepada seluruh bakal calon yang ingin mendaftar baik itu calon di daerah maupun yang ada di Makassar, namun yang jelas krateria yang sudah ditetapkan tentu harus dipenuhi.”Kalau La Tunreng masih mau ikut silakan. Pengurus lainnya pun silakan. Tetapi ingat, ada syarat yang wajib diikuti,” terangnya (edo/suk)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!