Makassar Diperkenalkan Lewat Film – UPEKS
MAKASSAR CITY

Makassar Diperkenalkan Lewat Film

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Chairman Fajar Group, HM Alwi Hamu mengatakan, saat ini Perfilman Makassar semakin berkembang.

Hal tersebut diungkapkan di sela-sela pertemuannya dengan aktor Film Datu Museng dan Maipa Deapati, Saheer Sheikh dan Mrs Hans.

Menurutnya, Makassar sudah punya banyak distributor Film dan sutradara yang hebat yang telah sukses memproduksi film-film terkenal.

Alwi juga tak memungkiri bahwa dulu, Jakarta memegang peranan penting dalam dunia perfilman Indonesia. Dari para sutradara dan distributor Film dari Jakarta muncullah banyak film-film dengan tema yang selalu sama. Baik tema horor, tema remaja, percintaan, dst. Dan Jakarta selalu menjadi tempat pembuatan film.

“Tapi saat ini dunia telah berubah. Orang-orang cenderung menyukai Film sejarah, budaya karena itu menarik, dan Makassar saya kira menarik untuk pembuatan film yang basicnya seperti itu,” ujarnya
Lanjut Alwi, kalau membuat Film di Makassar atau basicnya cerita seputar Makassar atau Sulsel, bukan hanya orang Sulsel yang tertarik menontonnya, tapi juga masyarakat di seluruh Indonesia, mengingat banyak ragam sejarah dan budaya di Makassar yang bisa difilmkan.

“Membuat Film di Makassar sangat penting, agar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dapat dibantu memperkenalkan wisata dan budaya Makassar,” ujarnya.

Saat ini, Film Datu Museng dan Maipa Deapati sudah mulai digarap. Film ini akan menjadi salah satu contoh Film yang menceritakan sejarah dan budaya lokal Makassar. Salah satu aktor Film tersebut, Hans akan berperan sebagai penjahat dari VOC. Maka dari itu dia mengatakan, di dalam tersebut ia akan mengenakan kostum VOC di zaman dulu.”Saya berperan penjahat VOC untuk merebut cengkeh dan rempah-rempah,” ujarnya. (mg3/ris)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!