Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Ditangkap di Sapiria – Upeks.co.id
SMART CITY

Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Ditangkap di Sapiria

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulsel, mengamankan 11 pelaku yang diduga sebagai penyalahgunaan narkotika di Kampung Sapiria, Kamis (20/4/17).

11 pelaku yang diduga menyalahgunakan narkotika jenis sabu itu, diamankan saat Ditresnakoba Polda Sulsel melakukan penggerebekan bersama personel Dit Sabhara dan Brimob Polda Sulsel.

“Mereka kita amankan saat dilakukan penggerebekan dalam rangka Operasi Antik Lipu 2017,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Eka Yudha.
Eka Yudha menuturkan, 11 orang yang diamankan dalam penggerebekan itu masing-masing, Lina alias Citra, Randy, Dyki, Sahar, Dg Naba, Amir alias Peje, Nur Alam, Anti, Saudi, Herman dan Sania.

Dari 11 orang yang ditangkap itu, tujuh diantaranya positif konsumsi narkotika. Mereka adalah Lina alias Citra, Randy, Dyki, Sahar, Dg Naba, Amir alias Peje, Nur Alam. Sedang empat lainnya negatif.

“Empat orang yang negatif itu, yakni Anti, Saudi, Herman dan Sania. Ke 11 pelaku diamankan dari 15 rumah yang digerebek,” tutur Eka Yudha saat memberikan keterangan pers di Mapolda Sulsel.

Lanjut Eka menerangkan, ada salah satu pelaku yang diamankan sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dan Target Operasi (TO). Pelaku adalah Herman. Sebelumnya terang Eka, Herman pernah ditangkap namun direhab oleh kejaksaan.

“Padahal tersangka ditengarai sebagai pengedar. Tapi waktu ditangkap kemudian dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Sulsel, tiba-tiba langsung direhab,” terang Eka Yudha.

Untuk saat ini lanjut Eka Yudha, pihaknya masih melakukan pengembangan di Kampung Sapiria. Khusus Herman, pihaknya masih menyelidiki apakah bandar atau hanya pengedar. Karena sejauh ini belum ada yang menyebut asal barang dari Herman.

“Saat ini kita masih kembangkan itu. Sementara para pelaku yang ditangkap itu, saat ini sedang diamankan di Mapolda beserta barang bukti,” lanjutnya. (jay/ris)

Click to comment
To Top