Penculik Bayi Ditangkap di Parepare – UPEKS
MAKASSAR CITY

Penculik Bayi Ditangkap di Parepare

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Pelaku penculikan bayi Almeera Azzahra (5 bulan) di Jl Sinassara, Makassar akhirnya tertangkap di Kota Parepare, Rabu (19/4/17).

Pelaku yang diketahui bernama Eva Kumala Sari alias Mita, mengaku nekat menculik balita tersebut lantaran ingin rujuk dengan sang suami, Kaharuddin.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi mengatakan, saat penangkapan pelaku Eva alias Mita, ngotot mengakui bahwa korban adalah anak kandungnya bersama suaminya, Kaharuddin, warga Kabupaten Barru.

Namun saat didesak oleh kepolisian, ia pun akhirnya berterus terang telah menculik Almeera di rumah ibu korban, Nilam Cahya, di Jl Sinassara Kelurahan Kaluku Budoa Kecamatan Tallo.

“Suami pelaku, Kaharuddin juga ngotot bahwa itu anaknya. Keduanya memang sempat pisah lantaran pelaku ini tidak bisa memberikan anak dan sudah mengalami keguguran. Dari situ dia pun minggat dari rumah suaminya karena dibenci oleh keluarga sang suami,” jelas Endi, Kamis (20/4/17).

Saat ini, pihaknya masih mendalami pengakuan pelaku tentang motif penculikan yang dilakukan Selasa lalu. Endi mengakui pihaknya mulai mencari jejak Eva alias Mita, saat orangtua korban memposting kejadian tersebut di salah satu media sosial.

Saat itu, Selasa (18/4/17) pagi, ibu korban sedang memasak di dapur rumahnya, sedangkan korban dijaga oleh pelaku yang berstatus sebagai kakak ipar ibu korban. Saat keluar, ibu korban kaget melihat anaknya dan pelaku sudah tak ada lagi di teras rumah.

“Pelaku ini merupakan ipar Nilam Cahya, ibu korban. Pelaku saat itu sudah berstatus istri siri Syamsuddin, paman korban. Dia memang mengaku melakukan penculikan karena ingin punya anak perempuan, tapi kami masih mendalami pengakuan pelaku,” terangnya.

Atas perbuatannya, pelaku melanggar pasal 328 KUHP dan kini mendekam di sel tahan Polsek Tallo. Bersama dengan pelaku turut diamankan akta buku nikah dan surat akta kelahiran atas nama Almeera Azzahra. (jay/ris)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!