Peringati Hari Kartini, Karyawan BRI Cabang Jeneponto Kenakan Pakaian Adat – Upeks.co.id
SULAWESI SELATAN

Peringati Hari Kartini, Karyawan BRI Cabang Jeneponto Kenakan Pakaian Adat

JENEPONTO, UPEKS-.co.id-Untuk mengingat jasa pahlawan Nasional Raden Ajeng Kartini, setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Masyarakat Indoensia di seluruh Nusantara memperingati Hari Kartini dilakukan dengan berbagai cara, termasuk megenakan baju tradisional.

Di Kabupaten Jeneponto misalnya, pada peringatan Hari Kartini 21 April 2017, semua karyawan di Unit dan BRI Cabang Jeneponto, mengenakan baju tradisional (baju bodo-red).

“Khusus pada hari ini, kami diintruksikan memakai  pakaian adat. Ini bertujuan untuk mengingatkan kita akan Hari Kartini”, Pimpinan Cabang BRI Jeneponto, Widiatno Nur Adi, kepada Upeks lewat ponsel selularnya saat mengunjungi salah satu security BRI Unit Palengu yang terbakar, di Agangjene, Kecamatan Binamu, Jumat (21/4/2017).

Menurutnya, sebagian besar karyawan BRI Cabang maupun 7 Unit yang tersebar di Kabupaten Jeneponto yang berjumlah 164 karyawan dan karyawati tersebut  mengenakan pakaian adat Jeneponto.

Widiatno mengakui, hampir setiap memperingati Hari Kartini, Karyawan dan karyawati selalu mengenakan pakaian adat. “Untuk tahun ini, seluruh karyawan kompak menggunakan pakaian adat,” terangnya.

Melalui peringatan Hari Kartini ini, Dia berharap, semangat Kartini bisa menular kepada para karyawan dan karyawati, sehingga dapat mewujudkan BRI menjadi layanan nomor satu bagi nasabah. (lau)

BERITA POPULER

To Top