SPAK Serukan Pentingnya Pencegahan Korupsi – Upeks.co.id
SMART CITY

SPAK Serukan Pentingnya Pencegahan Korupsi

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) terus menyerukan pentingnya melakukan pencegahan korupsi di semua sisi kehidupan. Dari lingkup terkecil rumah, lingkungan, dunia kerja, dan pemerintahan.

Koordinator SPAK Indonesia Timur, Ema Husain, mengungkapkan, pencegahan korupsi yang dikampanyekan SPAK ini sama pentingnya dengan penindakan korupsi itu sendiri.

“Pencegahan dan penindakan korupsi tidak bisa dipisahkan. Bahkan pencegahan mempunyai lingkup lebih luas, orang tua mencegah anaknya, istri mencegah suaminya, suami mencegah istrinya melakukan tindak korupsi, itu dari lingkup terkecil kita,” terang Ema Husain, didampingi Fery Mambaya, Humas SPAK, saat kunjungan ke Redaksi Upeks, Kamis (20/4/17) kemarin.

Bicara pencegahan, katanya, semua bisa melakukannya, sementara penindakan hanya bisa dilakukan aparat, kepolisian, kejaksaan, dan KPK.

Hal inilah yang akan dikampanyekan SPAK di usianya yang memasuki Tiga tahun tepat 21 April 2017 ini. Di HUT ke-3 ini, yang bertepatan dengan Hari Kartini, hari ini, sejumlah kegiatan akan digelar, seperti Dialog Perempuan Inspiratif, nonton bareng film Kartini di XXI.

“Pada hari Car Free Day nanti, kami juga akan buka stand, dan melakukan kampanye dengan games pencegahan korupsi. Makin banyak yang bantu kampanye ini, semakin banyak efeknya,” katanya. (suk/ris)

Click to comment
To Top