EDUKASI BUDAYA

Ketua Yayasan Perawat Sulawesi Selatan,Optimis D3 Keperawatan STIKes Panakukang Akrditasinya Baik

Ketua Yayasan Perawat Sulawesi Selatan,Optimis D3 Keperawatan STIKes Panakukang Akrditasinya Lebih Baik

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Ketua Yayasan Perawat Sulawesi Selatan, H. Sumardin  Makka, mengatakan akreditasi merupakan suatu motivasi seluruh institusi atau perguruan tinggi agar terus meningkatkan kualitas sehingga output dari institusi atau perguruan tinggi tersebut dapat terserap dengan baik dalam dunia kerja.

“Jurusan D3 Keperawatan Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKes) Pannakukang Makassar, salah satu jurusan D3 Keperawatan yang paling lama di Sulawesi Selatan setelah jurusan Keperawatan Poltekkes Negeri Makassar, saat ini saya kira sudah memiliki output yang kualitasnya tidak diragukan lagi,” tukas Ketua Yayasan Perawat Sulawesi Selatan H. Sumardin Makka saat dikonfirmasi di Lantai 3 Gedung Stikes Pannakukang Makassar, Jumat (28/4/17).

Lanjut H. Sumardin  Makka menambahkan mengelola suatu institusi pendidikan bukan hal yang mudah, ada yang perlu beberapa standar yang harus dipenuhi mulai dari fasilitas, jumlah tenaga pengajar yang harus seimbang dengan jumlah peserta didik.

“Standar yang telah ditetapkan pemerintah STIKes Pannakukang sudah memenuhinya, mulai ruang belajar yang layak, tenaga pengajar yang berkompeten dalam bidangnya serta laboratorium praktikum STIKes Pannakukang sudah tersedia,” imbuhnyaKemudian H. Sumardin  Makka.

Selain itu institusi atau perguruan tinggi yang bergerak dalam bidang kesehatan harus betul-betul memenuhi seluruh Standar Operasi (SOP) yang telah ditentukan pemerintah, karena perguruan tinggi kesehatan menyangkut dengan medis. Sehingga ke depannya STIKes Pannakukang kami terus dorong dalam meningkatkan seluruh perlengkapan yang berkaitan dengan praktikum.

“Alat Praktikum merupakan sangat menunjang dalam proses pembelajaran, selain diajarkan teori langsung diperlihatkan bentuk dan bagaimana cara mengatasi hal-hal yang sangat darurat dalam dunia medis,” tutup H. Sumardin  Makka berharap setelah Tim Asesor LAM. PT Kes visitasi di STIKes Pannakukang Makassar, jurusan D3 Keperawatan  STIKes Pannakukang Makassar dapat nilai yang lebih baik daripada sebelumnya.

Karena apa yang  menjadi persyaratan Tim Asesor LAM. PTKes pihaknya sudah menyiapkan yang dituangkan dalam bentuk borang.(rasak)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!