EDUKASI BUDAYA

USN Kolaka Peringati Dies Natalis Ketiga

KOALAKA, UPEKS—Universitas Sembilanbelas November (USN-Kolaka) menggelar peringatan Dies Natalis ke-3 yang berlangsung di kampus baru Desa Papalia Kecamatan Tanggetada kemarin.

Perayaan Dies Natalis ini berlangsung secara sederhana tanpa undangan, meski demikian secara khusus masyarakat diundang untuk menghadiri perayaan tersebut.”Pelaksanaan dies natalis tahun ini kita laksanakan secara sederhana untuk ukuran USN,”kata Rektor USN Dr Azhari SSTP MSi kepada wartawan usai mengikuti perayaan Dies Natalis.

Meski demikian Azhari berharap tahun 2017 ini proyek pembangunan kampus USN Kolaka diberikan sampai Rp 50 milyar, sehingga sarana dan prasarana bisa dibangun, serta sudah bisa dilihat bangunan bercirikan kampus, khususnya auditorium, sebab ciri khas kampus harus memiliki auditorium.

‎”Kita butuh dana Rp 1 Triliun untuk bisa seperti kampus lain. Kalau turun dana Rp 50 milyar tahun ini, tahun depan semua kuliah disini. Kalau kurang dari Rp 50 milyar, tidak semua kuliah disini,” ungkapnya.

‎Dengan usianya yang ketiga tahun sejak menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Rektor berharap dukungan masyarakat Kolaka, khususnya pemerintah Pemkab Kolaka dengan mengaspal jalan menuju kampus Papalia yang saat ini masih jalan tanah, sebab begitu malunya jika ada tamu USN dari Kementerian atau lainnya dengan kondisi jalan saat ini.

‎”USN Kolaka saat ini menjadi salah satu pendorong roda ekonomi di Kolaka, sebab saat ini terdapat 6 ribu Mahasiswa yang berasal dari 8 Provinsi. Kami memohon supaya tahun ini jalan diselesaikan pengaspalannya, supaya roda ekonomi berputar, apalagi camat Tanggetada sudah menjanjikan 4 kilo meter. Saya juga sudah sampaikan pada Bupati dan beliau meresponnya,” kata Rektor.

Untuk dosen, syarat minimal sudah terpenuhi karena sudah mencapai 100 orang lebih, sebab setiap program study minimal 6 dosen magister. Karena itu yang digenjot adalah peningkatan status dosen.

Pada dies natalis ke-3, Rektor mengaku sengaja tidak mengundang para pejabat, sebab tujuan dari dies natalis tahun ini ditujukan untuk keluarga USN Kolaka, tapi ditandai dengan ‎pembacaan ayat suci Alquran dari anak-anak tafidz Al Husaifiyah masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka. Ini dimaksudkan untuk mendapatkan kedamaian, termasuk mendatangkan penceramah dan tidak mengundang artis.‎

Sementara Ustadz Muhmmad dalam tauziyahnya mengatakan, banyak orang yang mendefinisikan kebahagiaan yang berbau keduniaan, seperti uang banyak, kesehatan dan lainnya, tapi pada dasarnya kebahagiaan itu Allah berikan melalui hati manusia yang dekat dengan Tuhannya. Adapun Islam telah mengajarkan bagaimana meraih kesuksesan, dimana kesuksesan itu meliputi dunia dan akhirat.

Pada acara dies natalis ke-3 sejak di negerikan pada 3 April 2014 lalu, dilakukan pemberian sembako pada 200 masyarakat miskin disekitar kampus Popalia, yang langsung diserahkan Rektor USN Kolaka.(pil)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!