170 Pejabat Eselon Takalar Dimutasi – UPEKS
SULAWESI SELATAN

170 Pejabat Eselon Takalar Dimutasi

TAKALAR, UPEKS.co.id — Di akhir jabatannya Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin – HM Natsir Ibrahim  kembali gelar mutasi pejabat Eselon III dan IV dalam lingkup Pemda Takalar.

Jumlah pejabat yang dimutasi atau diambil sumpahnya sedikitnya 170 pejabat struktural. Rinciannya pejabat struktural Eselon III sebanyak 60 orang, pejabat Struktural Eselon IV sebanyak 110 orang,

Pejabat yang dilantik atau dimutasi sebagian hanya digeser diinstansi yang berbeda dengan menduduki jabatan eselon yang sama, tapi ada juga mendapat posisi jabatan sebagai eselon IV sebelumnya belum ada jabatannya.

Pelantikan pejabat struktural Lingkup Pemda Takalar  oleh Wakil Bupati Takalar HM Natsir Ibrahim di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (3/5/17).

Wakil Bupati Takalar HM Natsir Ibrahim mengatakan ini bukan mutasi tapi pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat  eselon yang dinilai dan mampu menduduki suatu jabatan sesuai kompetensi yang dimiliki.

Mutasi pejabat struktural yang dilkukan  Bupati Takalar langsung ditanggapi Anggota DPRD Sulaeman Rate dari Fraksi PKS.

Sulaeman mengatakan , mutasi yang dilkukan melanggar Undang-Undang sebab kondisi ini masih situasi pasca pilkada, mestinya diaturan menyebutkan mutasi  dilakukan 6 bulan sebelum pilkada atau 6 enam bulan setelah pilkada, itupun harus ada persetujuan dari kementerian dalam Negeri.

Kecuali kalau ada yang urgen, tapi mutasi perlu ada transparansi, khususnya apakah ada rekomendasi dari pihak Kementerian Dalam Negeri, ini yang perlu diketahui oleh publik.( Jahar)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!