Jaga Penampilan dengan Berolahraga – Upeks.co.id
UTAMA

Jaga Penampilan dengan Berolahraga

Puspitasari Rakhmat (PR Swiss-Belhotel Makassar)

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Ada ungkapan lama, sehat itu mahal harganya, apalagi kalau sudah jatuh sakit. Kalimat inilah yang mengilhami Puspitasari Rakhmat untk pintar-pintar menjaga kesehatan. Dara yang bekerja sebagai Public Relation (PR) Swiss-Belhotel Makassar ini punya cara tersendiri agat tetap sehat.

“Kuncinya sehat itu kan olahraga. Makanya, saya rutin berolahraga kalau ada waktu lowong,” kata Perempuan kelahiran Ujung Pandang, 17 Desember 1994 ini.

Walaupun sibuk menjalankan aktivitasnya sehari-hari, anak pasangan Prof. Dr. Rakhmat, MS dan A. Hendrawati Barung ini, tetap harus meluangkan waktu untuk berolahraga karena menjaga kebugaran tubuh itu penting sekali. Badan jadi enak dan tidak gampang sakit.

“Kalau lagi libur atau cepat pulang kerja, paling saya nge-gym atau jogging. Agar bertamba bugar dan sehat. Apalagi bekerja di hotel membutuhkan penampilan yang menarik, jadi kalau tidak diimbangi dengan olahraga tiap hari, badan akan bengkak. Hitung-hitung ada waktu mending dimanfaatkan untuk membakar lemak,” aku anak ke empat dari lima bersaudara ini.

Alumni Strata Satu (S1) Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin (Unhas) ini menuturkan, selain bekerja di dunia perhotelan dan rutin melakukan aktivitas olahraga, ia juga fokus mengikuti les Toefl (Test of English as a Foreign Language).

Selain olahraga, Puspita mengaku, kerap melakukan perawatan tubuh di salon. Hal itu dilakukannya agar tubuh tetap menarik dan cantik serta kulit yang bersih. “Saya ke salon itu seminggu sekali. Untuk perawatan wajah, rambut dan badan, agar terlihat kinclong dan bersih. Sehingga, enak dipandang oleh orang,” ujarnya.(edo/rif)

Click to comment
To Top