Ketum HMI: Tugas Kapolres Baru Menanti PR Cukup Besar – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Ketum HMI: Tugas Kapolres Baru Menanti PR Cukup Besar

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba,  Rakhmat Fajar, menilai tugas cukup besar menanti bagi Kapolres baru pangganti, AKBP Kurniawan Affandy yang akan pindah tugas sebagai Wadir Intelkam Polda Jawa Timur.

Fajar beralasan, torehan prestasi dan rekam jejak AKBP Kurniawan Affandi, selama bertugas di Polres Bulukumba, bisa dikatakan cukup sukses, khususnya dalam pemberantasan kasus narkotika.

“Sejak Bapak Kurniawan jadi Kapolres, baru kali ini ada penangkapan narkoba yang massif bahkan pelakunya dari berbagai kalangan dan bisa dikata nama-nama besar yang selama ini sulit diungkap,” ujarnya.

Dengan dasar itulah Fajar menilai kalau tugas Kapolres yang akan menggantikan AKBP Kurniawan Affandi memiliki tugas yang  besar Karena  prestasi yang ditorehkan harus bisa melebihi dari pejabat sebelumnya menimal seimbang.

Pasalnya, jika tidak progresif dalam menangani kasus, maka publik Bulukumba bisa saja akan kembali hilang kepercayaan atas proses penegakan supermasi hukum di Bulukumba.

“Termasuk Pak Kapolres ini, beliau intens menggelar kegiatan keagamaan dan sosial,  hal ini harus terus dilanjutkan oleh pejabat baru nantinya. Dan tentu kepada pejabat baru juga harus cepat bekerja menyelesaikan kasus yang belum terselsaikan semasa AKBP Kurniawan, seperti kasus korupsi dan kasus kematian Alm Syamsuddin, ” jelas Fajar.

Orang nomor satu di HMI Bulukumba ini juga berharap kedepanya dibawa kepemimpinan Kapolres yang baru,  juga lebih aktif dan progresif dalam menuntaskan kasus pidana lainnya tidak hanya kasus narkoba saja,  termasuk beberapa kasus korupsi yang saat ini masih ada yang belum tuntas.

“Saya mewakili teman-teman pengurus dan Kader HMI Bulukumba,  mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan prestasi yang ditorehkan Pak Kurniawan di Bulukumba,  kalau boleh jujur,  pak Kuniawan inilah yang bisa dikatakan bermasyarakat sekali dan banyak trobosan yang dilakukan dalam rangka penegakan hukum di Bulukumba,  jadi tidak salah kalau banyak pihak yang sedih mendengar kabar Pak Kuniawan akan pindah tugas, ” terangnya. (Penulis: Sufri).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!