Cantik Ala Model Hijab – UPEKS
ANEKA

Cantik Ala Model Hijab

Berprofesi sebagai seorang model itu adalah pilihan. Tak harus selalu dengan busana minim untuk tampil seksi, dengan balutan busana muslim dan berhijab seorang model pun tetap tampil cantik.

Paling penting dalam dunia modeling bagaimana seorang model menjaga agar tetap fit dan proporsi tubuh tetap ideal.

Seperti Yunita Wulandari Amien yang sangat menjaga tubuhnya agar tetap tampil profesional. Dalam dunia kesehatan, proporsi tubuh yang ideal itu harus sesuai Indeks Massa Tubuh (IMT) yang diukur dari berat dan tinggi seseorang. Jika sudah sesuai baru dikatakan berat badan tubuh ideal.

Model cantik kelahiran Makassar, 10 Juni 1995 ini menuturkan, menjadi seorang model selain mempunyai tubuh yang ideal, juga harus mempunyai kemampuan intelektual supaya bisa bersaing dengan model-model lainnya.

“Kan sudah banyak tuh model-model sekarang. Nah, kita harus punya nilai plus, jika ingin terlihat berbeda dari model lainnya dengan menjaga proporsi tubuh kita”, terang Model Hijab Indonesia Regional Makassar 2016 ini saat dikonfirmasi baru-baru ini.

Lebih lanjut Intelegencia Putri Sutera 2016 ini menjelaskan, memiliki tubuh yang sehat syaratnya mudah yang pertama harus berolahraga teratur 2x seminggu untuk bakar lemak yang tertimbun dalam tubuh sehingga peredaran darah lancar.

“Selain berolahraga yang teratur juga makan buah sebelum makan yang berkarbohidrat dan tepat waktu. Misalnya makan malam di atas pukul 20.00 Wita pemicu utama menaikkan berat badan karena pukul 20.00 Wita ke atas waktunya tubuh beristirahat,” jelasnya.

Mantan Model Elzatta ini, membiasakan dirinya bangun subuh. Pasalnya, bangun subuh dapat menghirup udara segar yang sangat baik untuk kesehatan. Serta membiasakan dirinya makan makanan rumah karena menganggap kebersihannya lebih terjaga.

“Udara segar itu sangat dibutuhkan tubuh kita untuk itu saya membiasakan diri bangun lebih awal. Juga makan makanan rumah karena kebersihannya lebih terjaga,” tandasnya. (mg05/hms)

Jaga Kesehatan Tubuh

Memiliki tubuh yang ideal adalah impian semua wanita, apalagi seorang model. Agar mereka dapat tampil cantik dan mempesona tentunya harus memiliki tubuh ideal atau proporsional. Selain menjaga porsi makan, juga harus berolahraga secara teratur.

Yunita Wulandari Amien yang biasa disapa Wulan mengatakan agar proporsi tubuhnya tetap ideal harus menjaga emosi. Dia menilai emosional yang ada diri manusia dapat mempengaruhi proporsi tubuh.

“Emosi itu mempengaruhi keadaan tubuh seperti munculnya rasa unmood sehingga aktivitas sehari-sehari bisa terganggu. Lagian juga marah bikin cepat tua ketimbang orang-orang yang selalu ceria,” pungkasnya. (mg05/hms)

Selalu Tersenyum

Agar cantik terpancar seorang model harus selalu tersenyum. Dengan tersenyum maka 12-17 otot di wajah yang bergerak. Seperti otot mata mengerut, dua otot sudut bibir tertarik begitu juga otot di sekitar hidung, dua otot di sudut mulut bergerak naik, dan dua otot lagi membuat bibir melebar sehingga pada saat tersenyum, sirkulasi darah meningkat dan jaringan ikat di kulit membesar.

“Jadi ketika kita tersenyum otot di wajah menjadi rileks, peredaran darah menjadi lancar dimana hal ini menyebabkan peredaran oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh menjadi lebih baik. Makanya wajah orang yang suka tersenyum akan nampak lebih sehat dan awet muda karena otot-otot di wajahnya terbiasa rileks,” tandasnya. (mg05/hms)

DATA DIRI
Nama : Yunita Wulandari Amien
Panggilan : Wulan
TTL : Makassar, 10 Juni 1995
Prestasi :
– Model Hijab Indonesia Regional Makassar 2016
– Intelegencia Putri Sutera 2016
– Model Dauky dan Elzatta

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!