Hendak Ambil Barang Titipannya, Pemuda Ini Ditangkap Polisi – UPEKS
KRIMINAL

Hendak Ambil Barang Titipannya, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Polres Gowa Ungkap Peredaran Narkotika Lewat Perusahan pengiriman Barang

SUNGGUMINASA, UPEKS.co.id–Belum sempat mengambil barang titipan miliknya, seorang pemuda Inisial AM (21) warga jalan sultan Alauddin, Makassar ditangkap oleh aparat satnarkoba Polres Gowa.

Dia ditangkap lantaran ingin mengambil barang haram berupa Narkoba jenis Ganja miliknya yang dititipkan melalu salah satu perusahaan jasa pengiriman barang, di perumahan Puri Pallangga Mas, Kabupaten Gowa, Jumat (12/5/17).

Sebelum pelaku berhasil ditangkap, barang haram tersebut sehari sebelumnya terlebih dahulu ditemukan warga sekitar bernama Junaedi yang mencurigai adanya paket pengiriman barang yang tersimpan di depan rumahnya, sedangkan dirinya tidak merasa telah memesan barang.

Warga pun kemudian memeriksa paket barang yang terbungkus plastik tersebut dan ramai-ramai membukanya yang kemudian menemukan 3 buah dos yang berisikan batang, daun dan biji yang diduga merupakan narkotika jenis ganja.

Mengetahui adanya penemuan paket yang diduga ganja, pihak Satnarkoba Polres Gowa kemudian melakukan penyelidikan, dan kemudian berhasil menangkap pelaku pada saat hendak mengambil barang titipannya.

Kasat Narkoba Polres Gowa, AKP Ilham yang dikonfirmasi mengatakan pelaku ditangkap saat hendak mengambil barang miliknya yang dititipkan di salah satu perusahaan jasa pengiriman barang yang berasal dari Aceh tujuan Sungguminasa.

Dan saat ditangkap pelaku mengakui kalau barang tersebut adalah miliknya. Selain menemukan barang bukti yang diduga ganja, petugas juga mendapatkan berupa bukti transfer senilai Rp2 juta kepada inisial NF.

“Pelaku kita tangkap saat hendak mengambil barangnya yang dititipannya dari perusahan pengiriman barang dari Provinsi Aceh. Guna proses penyelidikan lebih lanjut, saat ini pelaku telah kita amankan bersama barang buktinya,” jelas Ilham yang dihubungi via selularnya, Sabtu (13/5/17).

Ilham juga mengatakan untuk mempertanggung jawankan perbuatannya jika terbukti bersalah pelaku akan dikenakan pasal 111, ayat 1 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (Penulis: Sofyan)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!