PDIP Pinang None di Kediaman RMS – UPEKS
POLITIK

PDIP Pinang None di Kediaman RMS

Makassar, Upeks.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Makassar terus bergerak mencari kandidat terbaik untuk diusung pada Pemilihan Walikota 2018 mendatang.

Kali ini, partai berlambang kepala banteng tersebut meminang Irman Yasin Limpo atau akrab disapa None di kediaman Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, di Jalan Faisal, Makassar, Minggu (14/5/2017) sore.

Sekadar diketahui, di halaman rumah RMS yang berbentuk kafe itu adalah tempat para politisi NasDem Sulsel untuk berdiskusi dan rehat. Bahkan sejumlah tamu tamu RMS diterima di kafe halaman rumah RMS tersebut.

Ketua DPC PDIP Makassar, Bahar Mahmud, mengatakan bahwa pola penjaringan menjemput bola itu dilaksanakan supaya masyarakat bisa melihat langsung keterbukaan sistem penjaringan Bakal Calon Walikota yang akan diusung PDIP.

Kata dia, None menjadi salah satu tokoh yang punya kans bertarung di Pilwali nanti.

“Kita melihat sejumlah tokoh masyarakat yang telah melakukan sosialisasi selama ini dan kami menilai bapak Irman ini punya kapasitas dan pantas kita datangi,” ungkapnya.

Di pihak lain, None yang juga menjabat Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel mengaku suka dengan model penjaringan PDIP yang mendatangi calon usungannya dan bersedia menjadi pelayan, meski menjadi partai penguasa.

“PDIP dengan cara seperti ini adalah suatu quantum yang baik. Sebagai orang Bugis Makassar, inilah yang harus dibangun. PDIP hari ini menunjukkan bahwa partai bukan keangkuhan politik,” kata None.

“Saya dibesarkan di lingkungan demokrasi dimana yang diukur itu seberapa bermanfaatnya kita bagi orang lain,” tambah adik kandung Syahrul Yasin Limpo ini.

“PDIP hari ini partai penguasa pemerintah toh mau jadi pelayan. Kadang ada partai bukan penguasai dan warna baju partainya belang-belang mau tong seperti penguasa,” ujarnya lagi.

Pengambilan formulir digelar PDIP dilaksanakan pada 11-29 Mei. Sementara jadwal pengembalian dibuka 29 Mei-5 Juni 2017.

Bahar menambahkan, berkas para kandidat akan diverifikasi terlebih dahulu sebelum diserahkan ke DPD PDIP Sulsel.

“Soal batasan jumlah usungan, kita tidak batasi, tapi akan ada verifikasi berkas dan selanjutnya kita serahkan ke DPD,” tambahnya.

Kakak Irman YL Datang

Kakak kandung None, Hj Tenri Olle YL ikut menemani None menerima PDIP di kediaman RMS di Makassar di bilang Jl Faisal Makassar.

Tenri Olle adalah Wakil Ketua DPw NasDem Sulsel dan dirinya masuk NasDem setelah Rusdi Masse resmi memimpin NasDem sejak 26 Agustus 2016 lalu.

Saat ini, sudah empat kandidat yang didatangi PDIP Kota Makassar untuk diberikan formulir secara langsung. Mereka adalah Moh Ramdhan Danny Pomanto, Farouk M Betta atau Aru, Andi Rachmatika Dewi, dan Irman Yasin Limpo.(rls)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!