Demokrat Istimewakan Pinrang-Luwu – UPEKS
PILKADA

Demokrat Istimewakan Pinrang-Luwu

Tidak Buka Penjaringan Cabup

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Demokrat Sulsel mengistimewakan Kabupaten Pinrang dan Luwu menjelang Pilkada dengan tidak membuka penjaringan bakal calon bupati (Cabup).

Hal itu diungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle. Menurut Selle, kader Demokrat di dua daerah dimaksud, Syukur Bijak dan Andi Irwan Hamid, sudah lama sosialisasi. Apalagi keduanya tidak punya pesaing untuk diusung.

“Kami rasa memang tidak perlu ada penjaringan. Kecuali ada kader Demokrat selain dua nama itu yang siap bersaing. Apalagi elektabilitas keduanya juga bagus,” terang Selle.

Adapun sepuluh daerah lain, lanjut Selle tentunya akan dibuka tahapan. Mulai dari tahap pendaftaran yakni pengambilan dan pengembalian formulir, fit and proper test, hingga penyerahan nama-nama calon ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Sulsel ini memastikan jika partainya tetap merujuk pada hasil survei. Untuk itu, partainya juga tidak akan memaksakan kader jika hasil surveinya tidak memungkinkan.

“Kami tentunya realistis. Intinya Partai Demokrat ingin menang dan tidak mengesampingkan kepentingan rakyat. Makanya kami minta kader terus bersosialisasi,” sebutnya.

Khusus di Pilwali Kota Makassar, Selle belum mau berbicara banyak. Dia hanya menyatakan peluang seluruh kader untuk diusung sama.

“Makanya saya bilang tadi, silahkan bekerja. Partai tentu memutuskan kepada siapa yang layak diusung. Baik itu Adi Rasyid Ali maupun Syamsu Rizal,” pungkasnya.

Disinggung nama Aliyah Mustika Ilham, Selle menyebut Legislator Partai Demokrat di DPR RI tersebut tidak akan ikut berkompetisi, baik itu di Pilwali maupun Pilgub. Selle menuturkan, Aliyah masih fokus mengurus mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.”Tapi semua tergantung Pak Ilham. Kalau pun maju, tentu konsentrasi beliau bisa terpecah,”terangnya.

Terpisah, bakal calon bupati Luwu, Syukur Bijak mengaku masih menunggu restu dari masyarakat Luwu.

Diketahui, SBj– sapaan Syukur Bijak adalah mantan Wakil Bupati Luwu Periode 2003-2008.

Saat ini dia tengah fokus melakukan sosialisasi dengan menyebar baliho yang bertagline ‘Beda karena Komitmen’ dan menjaring tim.

“Saat ini kami fokus melakukan sosialisasi dengan penjaringan tim, hanya memang karena masih terkedala kesibukan di luar deerah, tapi tim tetap terus bekerja,” ujarnya.

SBj yang juga ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Luwu, juga telah melakukan komunikasi massif dengan internal partainya.”Saya sering komunikasi dengan Pak Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni’matullah, komunikasi intens, respon partai juga baik, beliau memerintahkan untuk terus melakukan sosialisasi dan meningkatkan popularitas,” katanya.

Bahkan, lanjut SBj, ketua DPD Partai Demokrat, Ni’matullah sementara gencar melakukan pendekatan dan berusaha melobi partai lain untuk bersama mengusungnya sebagai calon bupati Luwu. “Tapi kita lihat juga keinginan masyarakat dan hasil survei kalau memungkinkan. Tapi saat ini memang sudah banyak masyarakat yang meminta saya untuk menyatakan sikap maju,” tandasnya. (and/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!