Danny Gantung Tawaran Golkar – Upeks.co.id
IMG-20170130-WA0037
PARLEMENTARIA

Danny Gantung Tawaran Golkar

Soal Paket dengan Kader di Pilwali

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Petahana Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Danny Pomanto masih menggantung tawaran
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel untuk mau berpaket dengan kadernya di Pilwali 2018.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Sulsel, Kadir Halid menyatakan, keinginan partainya untuk memaketkan Danny Pomanto dengan kader Golkar masih menunggu jawaban.

”Kami masih berharap pak Danny bisa berpaket dengan kader Golkar. Mengenai nama kader yang akan dipaketkan dengan Danny Pomanto, Golkar belum memastikan siapa,” kata Kadir.

Berkembangnya isu terkait Danny akan dipaketkan dengan Ketua Partai Golkar Kota Makassar, Farouk M Betta, menurut Kadir Halid, pun Danny belum memberikan jawaban. ”Kita masih menunggu keputusan dari Danny Pomanto,” ungkap Kadir lagi.

Perlu diketahui, sambung Kadir Halid, di Golkar bukan hanya Farouk yang akan diusung baik untuk posisi 01 maupun 02. Melainkan ada tiga nama yang juga merupakan kader terbaik Golkar, yakni Rusdin Abdullah, Haris Yasin Limpo, dan Nasran Mone.

Dari keempat nama tersebut keputusan akhir Partai Golkar untuk mengusung di Pilwali nanti belum ada yang secara pasti, baik untuk calon walikota maupun wakil walikota.

”Belum ada yang pasti, ke empat nama tersebut, ARU, Rudal, HYL dan Nasran Mone masih dalam proses tahapan siapa yang layak kita lihat perkembangannya kedepan. Jadi belum ada yang aman, kita masih memantau, kemudian keputusannya juga ada di tingkat satu, jadi belum Final,” terangnya.

Kadir juga menjelaskan bahwa Partai Golkar akan membuka pendaftaran calon Walikota Makassar pada 15 Mei bertepatan dengan Rakernis Partai Golkar Sulsel di Hotel Four Points by Sheraton Makassar.

”Kalau Danny – ARU (sapaan Farouk) kita juga belum tau bagaimana hasilnya, tentu Golkar sangat mendukung pasangan itu. Tetapi pertanyaannya apakah Pak Danny mau dipaketkan dengan ARU,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Danny Pomanto mengatakan dirinya belum fokus untuk mencari dukungan dari partai agar bisa bertarung di Pilwali Kota Makassar nanti. “Partai itu besok pi, fokus dulu kerja. Insya Allah dibukakan ji pintu itu,” kata Danny.

Soal paket, Danny Pomanto menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat.”Persoalan wakil atau apa? Saya kira sekali lagi tetap kita tanyakan ke masyarakat. Semua kemungkinan terbuka. Kita tidak tahu keinginan masyarakat kecuali melalui survei,” katanya.

Diketahui, selain Danny Pomanto, sejumlah nama yang digadang-gadang maju di Pilwali Makassar, di antaranya, Irman Yasin Limpo, Farouk M Betta, Husain Abdullah, Syamsu Rizal MI, Rusdin Abdullah.

Ada juga nama Nunung Dasniar, Iqbal Djalil, Mudzakkir Ali Djamil, Nasran Mone, dan Andi Rachmatika Dewi. (and/mah)

Click to comment
To Top