Sebulan, Viar Bisa Terjual 40 Unit – Upeks.co.id
IMG-20170130-WA0037
MOBIL MOTOR

Sebulan, Viar Bisa Terjual 40 Unit

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Masyarakat membeli kendaraan tidak hanya lagi sebagai kebutuhan bepergian saja, tapi juga sebagai kebutuhan berdagang. Maka dari itu, selain masyarakat membeli mobil pick up, mereka juga kadang membeli motor roda tiga, seperti produk yang dijajakan oleh Viar.

Marketing PT Diantiara Sejahtera, Nova mengatakan, kebutuhan akan motor roda tiga dibuktikan dengan penjualan pihaknya sebagai dealer resmi Viar 40 unit per bulannya. Masyarakat yang membeli adalah pedagang dari berbagai jenis profesi, dari pedagang sayuran, galon sampai pekerja perkebunan. “Motor tersebut dibeli oleh mereka untuk dimanfaatkan sebagai transportasi untuk berjualan,” ujarnya, Selasa (16/5/17).

Nova mengatakan, dari lima tipe motor Viar yang sering dijual, tidak ada yang saling mendominasi penjualan. Setiap hari selalu saja ada yang terjual, dan tipe yang lalu selalu bergantian setiap harinya. Hal itu terjadi karena menurut Nova, setiap pedagang berbeda-beda kebutuhannya. Jika hanya untuk berdagang sayuran atau galon, biasanya orang membeli Viar New Karya 150 R dengan panjang bak 150 cm dan Lebar bak 125 cm. Tapi jika kebutuhannya lebih besar, yakni pedagang kayu atau pekerja proyek, biasanya membeli New Karya yang lebih besar kapasitas mesin dan baknya. “Jadi tergantung kebutuhannya sih, kalau kebutuhannya banyak dan selalu ke daerah mereka beli Viar yang lebih besar mesin dan baknya,” ungkapnya.

Sementara untuk pilihan warna, banyak konsumen yang senang dengan warna merah, biru dan hijau. Yang paling tak laris di pasaran adalah Viar yang berwarna hitam. Untuk itu kata Nova, di PT Diantiara Sejahtera sendiri Viar berwarna hitam sudah jarang dijual, mengingat peminatnya yang rendah. “Dan kita juga menjual setiap tipe masih dalam model standar. Dan model standar itu bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan. Misalnya penambahan atap pada bak, dan sebagainya, itu bisa dikerjakan di bengkel kami,” tandasnya. (mg3)

Click to comment
To Top