ANEKA

178 PNS Pemprov Terima SK

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Sebanyak 178 orang yang telah diserahkan SK pengangkatannya sebagai PNS dan sebanyak 201 orang yang telah diambil sumpah atau janjinya sebagai PNS dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Demikian diungkapkan Sekprov. Sulsel, Abdul Latif saat mengangkat dan mengambil sumpah PNS Provinsi Sulsel Tahun 2017, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (17/5/17).

“Sumpah atau janji yang telah saudara ucapkan pada hakekatnya merupakan kesanggupan saudara terhadap Negara dan juga kesanggupan terhadap Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur pemerintah dan kami semua yang hadir disini menjadi saksi,” katanya.

Menurut Sekprovf, dengan menghayati sumpah dan janji, kita akan sadar bahwa kita harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil di Pemprov Sulsel. Sekaligus menjadi rambu-rambu terhadap tindakan kita sebagai aparat pemerintah dalam melaksankan tugas dan fungsinya.

“Sejalan dengan tuntutan publik akan kinerja aparatur pemerintah yang lebih profesional, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap Pegawai Negeri Sipil untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya,” ujarnya.

Hal ini, kata dia, juga sebagai bentuk upaya pemerintah dalam menggeser paradigma masyarakat terhadap birokrasi dan layanan public pemerintah yang selama ini rasa kurang. “Saya berharap saudara untuk ikut membangun dan menjaga citra positif ASN dengan bekerja sebaik-baiknya,” katanya.(eky/rif)

Most Popular

To Top