POLITIK

Ichsan YL Sampaikan Terima Kasih ke Bupati Tator

MAKALE,UPEKS.co.id — Kedatangan Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Tana Toraja mendapat sambutan hangat. Tak tanggung-tanggung, Bupati Nico Biringkanae dan Wakil Bupati Victor Datuan Batara kompak menyambut ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel.

Sebelum memasuki rumah jabatan (rujab) bupati, Rabu (17/05/17) malam, Nico yang didampingi Victor, serta Sekda Tator, terlebih dahulu memasangkan Passappu dan salempang khas Tator  ke IYL sebagai tanda penghormatan kepada setiap tokoh.

“Selamat datang Pak Ichsan,” sapa Nico kepada IYL sambil cipika-cipiki, lalu mempersilakan masuk ke rumah jabatan bupati.

Di ruang rumah jabatan, pertemuan dua sahabat lama ini berlangsung santai. Sesekali Ichsan mengeluarkan guyonan yang membuat suasana semakin cair. Apalagi saat mengenang masa lalu sebelum Nico menjadi bupati.

Turut hadir menerima IYL, yakni istri Bupati Tana Toraja, Rospita Napa, serta sejumlah pejabat teras pemerintah tujuan parawisata itu. Begitu juga, beberapa pengurus PMI Tana Toraja.

“Terima kasih banyak Pak Bupati (Nico Biringkanae) sudah menerima kami di rumah jabatan,” kata Ichsan yang duduk berdampingan dengan mantan pejabat di Pemprov Sulsel itu.

Keakraban IYL, Nico dan Victor bukan hanya ditunjukkan di ruang tamu rujab. Tetapi, sekitar 30 menit kemudian, ketiganya berpindah tempat duduk di ruang makan. Di tempat itu, perbincangannya semakin hangat.

Dalam jamuan makan malam ini, Victor yang bakal dilantik sebagai ketua PMI Tator, Kamis (18/05) besok, secara khusus menyampaikan ke IYL untuk menempatkan Bupati Tana Toraja Nico Biringkanae sebagai ketua dewan penasehat PMI Tator.

Seperti diberitakan, sebelum IYL tiba di Tator, secara kebetulan juga bertatap muka dengan Wakil Bupati Enrekang Amiruddin di Bambapuang. Sama di Toraja, pertemuan tersebut juga berlangsung santai. (Penulis: Paris)

Most Popular

To Top