MOBIL MOTOR

Inden 35 Unit, New Ayla Orange Diminati

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Respon masyarakat terhadap New Astra Daihatsu Ayla sangat positif. Sejak launching di Makassar di awal bulan Mei 2017 sampai sekarang, indennya 35 unit. Dari beberapa pilihan warna, orange paling diminati. Banyak permintaan masyarakat belum terpenuhi.

Sales Supervisor PT. Astra Internasional Makassar, Ari Sugih mengatakan, alasan tipe orange peminatnya lebih besar, karena saat ini masyarakat sangat menyukai warna yang manis dan cerah. Pihak Daihatsu saat membuat New Ayla sudah menargetkan, orange akan menjadi warna favorit karena berpotensi besar diminati masyarakat. Sebab dari pengalaman sebelumnya, Daihatsu Sirion pernah memiliki tipe orange dan itu sangat diminati.

“Dalam riset yang dilakukan, kebanyakan konsumen sangat menyukai warnah cerah, sehingga diproduksikan All New Ayla berwarna orange. Dan hasilnya, tidak mengecewakan. Warna orange akhirnya menjadi pilihan favorit konsumen. “Sampai sekarang orange masih menjadi idola,” ujarnya Rabu, (17/5/17).

Selain orange, New Ayla punya pilihan warna lainnya semisal Merah, silver, putih, dan grey. Warna merah dan putih juga cukup diminati, meskipun belum bisa mengalahkan warna orange. ” Yah, masih yang warnah cerah lah, merah dan putih juga peminatnya cukup besar,” ujarnya.

Kesukaan masyarakat pada warnah cerah pada mobil terjadi, karena saat ini, kata Ari, konsumen mobil tidak hanya di usia 35 tahun ke atas, tapi juga di usia 20-25 tahun. Sedangkan konsumen di usia 20-25 tahun sangat ekspresif sekali dan cenderung modis. Sehingga ketika membeli mobil, pilihan warna yang dipilihnya selalu yang berwarna cerah, karena sesuai dengan karakternya yang ekspresif dan modis.

“Mereka membeli mobil sangat meminati warnah yang ceria, dan menarik perhatian,” tandasnya. Sampai saat ini masyarakat masih menunggu pendistribusiannya. Secara keseluruhan distribusi di Sulselbar masih sekitar 1.520 unit. (mg3)

Most Popular

To Top