UTAMA

Pemilihan Bahan sebagai Nilai Tambah Brand

Dekkeng Production

Bisnis perlengkapan untuk kegiatan di luar ruangan atau Outdoor kian menjanjikan. Pasarnya tak hanya pecinta alam, tetapi berkembang ke masyarakat umum. Untung yang dihasilkan dari bisnis ini tak kalah menggiurkan.

Laporan: Hasmiati Mus
——————————
Makassar

Owner Dekkeng Production, Zulkifly Yusuf mengungkapkan, persaingan bisnis outdoor saat ini memang kian ketat karena banyak lahir brand baru dari luar dan juga lokal. Sehingga, jika tidak berinovasi maka tentu akan ketinggalan.

Produk-produk outdoor yang ditawarkan Dekkeng Production, lanjut dia, berupa jacket, raincoat, sleeping bag, cover ban dan masih banyak lainnya..

“Produk yang ada disini adalah hasil produksi sendiri. Kami bisa jamin kualitasnya. Harganya pun cukup terjangkau,” ungkapnya.

Terkait nama produk, yakni Dekkeng Production, Zulkifli mengaku berasal dari kata teman yang dalam bahasa Makassar disebut dengan Dekkeng. “Kami memberi label demikian, agar Dekkeng Production menjadi salah satu ikon wirausaha di Makassar,” ujarnya.

Zulkifli mengaku, pihaknya memilih untuk memproduksi sendiri dikarenakan brand perlengkapan outdoor dituntut untuk memiliki ciri khas produk sebagai salah satu ikon perusahaan.

Selain itu, kata dia, pemilihan bahan untuk produk menjadi nilai tambah brand untuk tetap berada di hati konsumen. Zulkifli menuturkan, hampir semua perusahaan outdoor menawarkan produk sama yakni tas, jaket, sandal, sepatu, dan perlengkapan lainnya.

“Trend bisnis perlengkapan outdoor semakin bergairah menyusul banyaknya generasi baru yang kian menggemari petualangan. Mereka menjadikan travelling menjadi sebuah gaya hidup. Inilah yang menjadi target pasar kami, utamanya para organisasi pecinta alam,” katanya.

Dalam menjalankan roda bisnisnya, Zulkifli mengatakan, pihaknya memasarkan produk dengan skema penjualan online dan offline. “Persaingan usaha memang kian berat tidak seperti dulu karena pemainnya sedikit. Tapi kondisi ini justru memaksa kami untuk berinovasi lebih kreatif dari segi produk,” aku Zulkifli saat ditemui di Outletnya di Bumi Tamalanrea Permai (BTP).(*)

Most Popular

To Top