24 Mei, THM Tutup – UPEKS
MAKASSAR CITY

24 Mei, THM Tutup

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Makassar mengumpulkan pengusaha hiburan jelang Ramadan 1438 H.

Kabid Pengembangan Usaha Pariwisata Disparekraf Makassar, Andi Karunrung mengatakan, pengusaha Tempat Hiburan Malam (THM) diinstruksikan melakukan penutupan THM pada H-2 Ramadan atau 24 Mei mendatang.

“Tutup 24 Mei pukul 02.00 wita dini hari dan usaha hiburan bukan lagi 29 Juni,” kata Karunrung pada koordinasi pembangunan kepariwisataan di Quality Plaza Hotel, Makassar, Kamis (18/5/2017).

Menurutnya, instruksi penutupan sementara THM ini akan dilanjutkan dengan surat edran Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Dia berharap, pegusaha THM mematuhi edaran yang sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) No 5/2011 tentang tanda daftar usaha pariwisata ini.

Dinas terkait pun bakal melakukan penertiban secara terpadu. Stakeholder yang meliputi Dinas Perdagangan (Disdag), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Satpol PP dan Disparekraf akan melakukan razia pada Rabu 24 Mei, pukul 20.00 wita.

“Sesuai instruksi asisten I, akan ada sanksi tegas bagi usaha yang melanggar, bisa sampai pencabutan izin usaha,” tegas Karunrung.

Karunrung juga menyampaikan himbauan terhadap pengusaha restoran dan rumah makan. Dia berharap, usaha-usaha ini tidak berkegiatan secara demonstratif pada Ramadan.

“Tidak dilarang tapi jangan terlalu terang-terangan, mari lah kita saling menghargai,” katanya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM), Zulkarnaen Ali Naru mengatakan, penutupan THM pada H-2 Ramadan sesuai usulan dari asosiasinya.

“Kita memang usulkan H-2 hingga H+3, supaya lebih cepat libur, tapi kalau perdanya H-1 hingga H+3,” singkatnya. (rul/ris)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!