Diskop Jeneponto Gelar Workshop Inovasi Design Dan Kemasan – Upeks.co.id
SULAWESI SELATAN

Diskop Jeneponto Gelar Workshop Inovasi Design Dan Kemasan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Jeneponto menggelar Workshop Pengembangan Usaha Mikro dan Kecil melalui inovasi design dan kemasan, di Hotel Grand Palace, Jalan Tentara Pelajar Makassar, Jumat (19/5/2017).
Workshop diawali dengan pembukaan oleh Kepala Bidang Pengembangan UKM Diskop dan UKM Jeneponto Mustaufiq. Dalam sambutannya Mustaufiq menyatakan, bahwa pengembangan UKM Jeneponto sangat menjanjikan namun perlu inovasi design dan kemasan yang menarik.
Dikatakannya, Kabupaten Jeneponto sebenarnya daerah yang penuh potensi dan dilirik karena potensi home industrinya. Hanya saja produk Jeneponto ini perlu dikemasi dengan design dan kemasan menarik yang merupakan cap produk Jeneponto.
“Selain bantuan legalisasi halal dan bantuan dana dari pemerintah, kami senang sekali para pelaku usaha bisa bekerjasama untuk mengoptimalkan potensi usaha-usaha di Kabupaten Jeneponto ini”, imbuh Mustaufiq.
Mustaufiq juga menambahkan, bahwa para peserta dalam workshop ini bisa langsung mengonsultasikan packaging dengan para narasumber agar produksinya semakin optimal, harapnya.
Sementara itu, Gasim dari Dinas Koperasi Provinsi Sulsel yang menjadi narasumber workshop yang berlangsung dua hari ini, menjelaskan, bahwa masalah desain kemasan para peserta adalah tidak adanya keberagaman dalam jenis kemasan.
Hal ini salah satunya disebabkan karena banyak pengusaha kreatif yang menggunakan bahan/produk kemasan dari satu produsen yang sama di luar daerah. Sehingga perlu kreatifitas untuk membuatnya berbeda dan menarik.
Harapannya setelah mengikuti workshop packaging ini, pengusaha kreatif bisa terdorong kretifitasnya untuk menciptakan desain baru yang sesuai serta  meningkatkan kualitas produk untuk disebar lebih luas lagi ke pelosok negeri.
Turut hadir yakni Kepala Bidang Pengembangan Koperasi, Ismail dan sejumlah pejabat eselon III dan IV Lingkup Dinas Koperasi dan UKM Jeneponto.Workshop ini dihadiri oleh 50 pengusaha kreatif dari berbagai macam produk serta pelaku usaha lainnya, jelas Ketua Panitia Pelaksana M. Asri Nojeng. (Penulis : Arifuddin Lau).

BERITA POPULER

To Top