Irwandi Optimistis Tumbangkan Fahsar – Upeks.co.id
PILKADA

Irwandi Optimistis Tumbangkan Fahsar

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) di DPRD Sulsel, Andi Irwandi Natsir kembali menegaskan kesiapannya bertarung di kontestasi Pilkada Kabupaten Bone 2018 mendatang.

Bahkan Andi Irwandi yang tidak lain adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PAN Sulsel, optimistis mampu menumbangkan incumbent Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi.

“Setelah melihat perkembangan jelang Pilkada, saya semakin optimis maju. Apapun kondisinya nanti, saya siap,” tegas Andi Irwandi, Rabu (17/5) kemarin.

Lebih jauh, Irwandi mengaku sudah intens menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik, seperti Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), serta Partai Gerindra. “Kalau PAN, Insya Allah. Tinggal dukungan partai politik lain,” katanya.

Andi Irwandi pun menginginkan jumlah kontestan nanti hanya dua pasang atau head to head.”Apalagi kalau head to head, saya semakin semangat lawan incumbent,” pungkasnya.

Keinginan Andi Irwandi untuk maju di Pilkada Bone tidak lain untuk membangun tanah kelahirannya. Apalagi dirinya telah mendapatkan lampu hijau dari sejumlah elit Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. “Insya Allah, tradisi PAN di Bone memang selalu mengusung kader di Pilkada,” kata Wandi sapaan akrab Irwandi Natsir.

Salah satu persiapan yang dilakukan Irwandi, yakni memperkuat basis jaringan yang sudah ada, serta menyiapkan strategi jitu untuk menjadi figur penantang incumbent. “Kalau calon pendamping, sementata dipotret melalui survei,” tutupnya.

Sementara itu, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Bone menggelar pelantikan Pengurus DPC PKS se-Dapil 1 Bone di Aula Wisma Tirta Kencana Watampone. Agenda tersebut dirangkaikan dengan Pemira Internal PKS untuk menjaring bakal calon bupati Bone dan gubernur Sulsel usungan PKS Bone.

Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulsel, Taslim Tamang, dalam arahannya menegaskan bahwa PKS harus tampil percaya diri melanjutkan estafet kepemimpinan di Bone.

“Saatnya PKS memimpin Bone. Tidak boleh ada kotak kosong melawan incumbent karena Bone punya banyak stok pemimpin yang bisa memimpin Bone lebih baik,” kata putra asli Bone ini.

Sementara itu, menurut Ketua DPD PKS Bone, Jusman, Pemira PKS adalah bentuk demokrasi di internal PKS. “Tiga besar dari hasil Pemira akan kami rekomendasikan kepada Tim Pemenangan Pilkada Daerah dan Wilayah untuk ditindaklanjuti,” jelasnya. (mah)

BERITA POPULER

To Top