Jajaki Kebutuhan Gas Sulsel – UPEKS
UTAMA

Jajaki Kebutuhan Gas Sulsel

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Badan Pengatur Hilir Usaha Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) melakukan pemetaan kebutuhan gas di wilayah Sulawesi khususnya di Sulsel.

Hal tersebut dikemukakan Direktur Gas Bumi BPH Migas, Umi Asngadah bersama rombongan saat menemui Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (18/5/17).

Dalam pertemuan itu, Umi Asngadah mengungkapkan keinginannya untuk menjajaki kemungkinan menyiapkan kebutuhan gas di wilayah Sulawesi, khususnya di Sulsel. Ia melaporkan bahwa BPH Migas berkunjung ke Sulsel, sekaligus untuk melakukan sosialisasi potensi pemanfaatan dan perencanaan infrastruktur Gas Bumi Wilayah Sulawesi.

“Industri gas sebenarnya bisa tumbuh di Sulsel, hanya saja BPH Migas belum bisa memenuhi pasokan ke Wilayah Sulawesi,” akunya.

Sementara itu, Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu’mang mengaku senang dengan rencana BPH Migas untuk memasok gas di Sulsel. Kendati begitu, mantan ketua DPRD Sulsel itu meminta BPH Migas terlebih dahulu melakukan evaluasi dan pengkajian terhadap rencana lokasi tempat pemasokan gas di Sulsel.

“Jika nanti saat di lapangan menemukan kendala atau masalah terkait rencana memasok gas bumi ke Sulsel, silahkan sampaikan. Kami akan fasilitasi,” pungkasnya.(eky/rif)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!