Jaksa Susun Dakwaan Tiga Tersangka Lab UNM – Upeks.co.id
MAKASSAR CITY

Jaksa Susun Dakwaan Tiga Tersangka Lab UNM

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Berkas tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan Labolatorium Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM) telah rampung diteliti oleh tim Jaksa Peneliti Kejaksaan Tinggi Sulsel.

Penyidik Polda Sulsel dinilai telah memenuhi serta melengkapi syarat formil maupun syarat materil dalam kasus tersebut. Tim jaksa peneliti, juga telah menyusun dakwaan untuk ketiga tersangka dalam kasus ini.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sulsel, Salahuddin membenarkan berkas kasus tersebut telah dinyatakan lengkap oleh tim jaksa peneliti Kejati Sulsel.

“Informasinya berkasnya dinyatakan telah lengkap baik itu secara formil dan materil. Bahkan dakwaan ketiga tersangka sudah disusun,” kata Salahuddin, Kamis (18/5/16).

Secara yuridis, berkas perkara ketiga tersangka tersebut sudah lengkap dan telah layak untuk di limpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Hanya saja, pihak Jaksa peneliti tinggal melayangkan surat penyampaian (P-21) ke penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel.

“Kalau suratnya sudah disampaikan ke penyidiknya. Berarti kita tinggal menunggu pelimpahan tahap dua tersangka beserta barang buktinya dari penyidik kepolisian,” terangnya.

Dalam kasus ini penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel telah menetapkan empat orang tersangka. Diantaranya, Ir Yauri Razak rekanan (Team leader PT Asta Kencana Arsimetama).

Kemudian, Prof DR Mulyadi, PNS UNM, Ir Edy Rachmad Widianto (Direktur Utama PT Jasa Bhakti Nusantara) dan Ir Johy Anwar (Dosen Fakultas Teknis dan Ketua tim tekhnis komitmen UNM).

Hanya saja salah seorang tersangka dalam kasus ini, yakni Ir Jhony Anwar (Dosen Fakultas Teknik dan Ketua tim tekhnis komitmen UNM), dilaporkan telah meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya. (jay/ris)

BERITA POPULER

To Top