KPU Punya Oto Cara’de – UPEKS
PILKADA

KPU Punya Oto Cara’de

BELUM maksimalnya partisipasi masyarakat akan hak pilihnya pada setiap pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) membuat KPU Gowa melakukan berbagai inovasi. Salah satunya dengan melaunching Oto Car (Oto Cara’de) di halaman Kantor KPU Gowa, Rabu (17/5) kemarin.

Launching yang dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo dihadiri oleh Ketua KPU sulsel, Iqbal Latief, Humas KPU RI Indra Budi, serta seluruh komisioner KPU Gowa, para perwakilan Parpol, dan beberapa kepala kecamatan se Kabupaten Gowa.

Ketua KPU Gowa, Zaenal Ruma mengatakan bahwa launching Oto Car atau mobil pintar ini merupakan salah satu inovasi dari pihaknya. Tujuannya bagaimana dapat memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat khususnya bagi para wajib pilih secara Mobile.

“Oto Car yang berjumlah dua unit ini nantinya akan menyambangi atau bersentuhan langsung dengan warga di setiap kecamatan yang memberikan informasi dan pemahaman secara mobile tentang bagaimana menggunakan hak pilih mereka pada setiap tahapan Pilkada,” kata Zaenal.

Lebih jauh, Zaenal juga menjelaskan mobil pintar ini dilengkapi beberapa fasilitas yang menunjang untuk memberikan informasi secara Update kepada masyarakat seputar tahapan Pilkada. Karena telah dilengkapi fasilitas jaringan internet, televisi, buku panduan perundang-undangan yang berfungsi sebagai perpustakaan keliling.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sangat mengapresiasi ide atau inovasi tersebut dengan menghadirkan Oto Car (oto car’ade) secara mobile yang bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih dalam hal memberikan hak suaranya.

“Saya sangat mengapresiasi ide dari KPU Gowa yang menghadirkan Oto Car’de. Ini tentunya sangat kita dukung, dan kita harapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih serta memberiakan eduksi kepada para pemilih khusus pemilih pemula” kata Adnan. (sof/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!