Momentum Mudahkan Siswa Pahami Fisika – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Momentum Mudahkan Siswa Pahami Fisika

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Sebanyak 200 siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat memadati Auditorium Al-Amien Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Mereka mengikuti Momen Mahasiswa Generasi Einstein Unismuh Makassar (Momentum) 2017 tingkat nasional.

Ketua Panitia Momentum 2017, Harianto Arbi, Momentum merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika Unismuh Makassar. Adapun tahun ini merupakan tahun ke 10 diselenggarakan.

“Tahun ini merupakan tahun ke 10 olimpiade momentum yang diselenggarakan HMJ Pendidikan Fisika Unismuh Makassar, dan semenjak kegiatan Momentum dilaksanakan baru kali ini pesertanya membludak dari berbagai sekolah,” sebut Harianto Arbi.

Mahasiswa asal Kabupaten Bulukumba ini, menyebutkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti Momentum tahun ini sebanyak 200 orang dari 20 sekolah se Sulsel.

“Adapun item lomba yang diperlombakan kali ini untuk tingkat SMP/MTs, yakni Lomba Cerdas Tangkas Fisika (LCTF), Mading Ilmiah, Tilawatil Quran sedangkan untuk tingkat SMA/MA diantaranya Lomba Cerdas Tangkas Fisika (LCTF),Tari Kreasi, Musikalisasi Puisi, Debat Ilmiah, Momentum Inovator Challenge,” terang Harianto.

Ia juga mengaku kegiatan Momentum merupakan wadah bagi siswa untuk mengembangkan kemampuan mereka dalam bidang studi khususnya bidang studi Fisika. Sehingga bidang studi Fisika bukan lagi mata pelajaran yang dianggap sulit.

“Melalui kegiatan Momentum ini kami tentunya berharap agar peserta dapat memahami bahwa pelajaran Fisika menyenangkan dipelajari,” tuturnya. (mg05/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!