Pedestrian Jl Nusantara Mandek – UPEKS
MAKASSAR CITY

Pedestrian Jl Nusantara Mandek

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Pembangunan pedestrian Jl Nusantara belum juga berlanjut atau mandek hingga saat ini. Bahkan, proyek yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) ini belum juga tertera pada website Bagian Layanan Pengadaan Barang/Jasa (BLPBJ) Setda Pemkot Makassar.

Proyek pedestrian ini belum terinput ke Sistem Informasi Rencana Pengadaan Umum Pengadaan (SIRUP) BLPBJ Setda Pemkot Makassar. Padahal, proyek yang ditampilkan pada SIRUP siap untuk ditenderkan.

“Mungkin saja belum terinput ke BLPBJ,” kata Darlis, Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU Makassar, Kamis (18/5/2017).

Menurut Darlis, kelanjutan proyek pedestrian dianggarkan pada APBD Pokok 2017 Kota Makassar. Pelaksanaannya masih dalam proses perencanaan di Bidang Bina Teknik (Bintek) PU Makassar. Proyek akan ditenderkan jika perencanaannya rampung.

Dinas PU Makassar menganggarkan Rp45 miliar untuk pembangunan pedestrian tahun 2017 ini. Sekira Rp22 miliar untuk kelanjutan pedestrian Jl Nusantara. Sisanya, pada tiga titik pedestrian yang baru.

Sementara itu, Kabid Bintek Dinas PU Makassar, M Ansuar mengatakan, perencanaan proyek masih dalam asistensi dengan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.
“Masih asistensi dengan pak wali karena masih ada penambahan aksesoris yang diinginkan pak wali,” singkatnya. (rul/ris)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!