Pemprov Gelar Workshop Kehumasan – Upeks.co.id
UTAMA

Pemprov Gelar Workshop Kehumasan

Makassar, Upeks.co.id– Biro Humas dan Protokol Provinsi Sulsel menggelar workshop kehumasan, mulai Jumat (19/5/17) hingga Sabtu (20/5/17), di Hotel Grand Imawan Makassar.
Asisten I Bidang Pemerintahan Sulsel, Andi Heri Iskandar mengatakan, workshop kehumasan yang mengusung tema ‘Humas di Era Digital’ merupakan langkah strategis untuk mengikuti era berbasis IT.
“Era digital ini, kita memasuki gaya hidup baru yang tidak bisa terpisah dari elektronik. Ini ada dampak positif, tapi ada juga negatifnya. Kita harus manfaatkan era ini untuk sesuatu yang positif,” kata Andi Heri.
Sebab itu, menurutnya, era serba digital ini akan menjadi tantangan bagi pemerintah, khususnya humas sebagai corong pemerintah.
“Untuk menjawab itu, humas harus bergerak cepat dan meningkatkan profesionalisme mengikuti zaman. Kita harus bisa menyampaikan informasi secara, cepat, tepat dan benar. Dan itu tugas humas sebagai corong pemerintah menyampaikan informasi kepada masyarakat,” jelas mantan karetaker Bupati Maros ini.
Selain itu, Humas sebagai sumber citra pemerintahan harus lebih inovatif dan bisa menjadi fasilitator antara pemerintah dan masyarakat.
Sementara Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Sulsel, Devi Khadafi mengatakan, dengan kegiatan tersebut, minimal bisa memberikan tambahan ilmu kepada tenaga kehumasan dalam meningkatkan profesionalisme.
Pihaknya juga berencana membentuk forum kehumasan se- Sulsel, sebagai wadah sinkronisasi informasi antara provinsi dan kabupaten kota. (eky)
Click to comment
To Top