Samsat Gowa Beri Pelayanan Prima – UPEKS
RAGAM

Samsat Gowa Beri Pelayanan Prima

LOKET PELAYANAN. Suasana di loket pelayanan Samsat Gowa. Wajib pajak saat membayar pajak kendaraannya. (Foto:Ist)

GOWA,UPEKS.co.id-– Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Gowa berusaha memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Samsat merupakan suatu sistem kerjasama secara terpadu antara Polri, Dinas Pendapatan Kabupaten Gowa, dan PT Jasa Raharja (Persero).

Samsat Gowa yang berada di Jalan Tumanurung memberikan pelayanan prima demi menggenjot pendapatan pajak. Tak hanya pada jam kerja (kantor buka), juga tetap melayani wajib pajak yang datang terlambat.

Seperti suasana yang terjadi pada Kamis (18/5/2017) sore kemarin, seorang wajib pajak dengan nomor polisi DD 6217 NP datang terlambat saat loket telah tutup. Namun, saat itu Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan dan Penetapan Dispenda Gowa, Djunaid yang kebetulan berada di pintu keluar dan melihat wajib pajak hendak pulang karena loket sudah tutup.

Akhirnya, dengan kebijakan sendiri, Djunaid pun dengan ramah menyapa dan membantu wajib pajak tersebut.
“Loket sudah tutup. Tapi, daripada pulang ki lagi, mari bu kami bantu,” kata Djunaid dengan menggunakan dialek Makassar sambil mengarahkan wajib pajak langsung ke ruang kerjanya.

Mendapatkan pelayanan yang ramah dan maksimal, tentu sang wajib pajak sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Djunaid selaku Kasi Pelayanan dan Penetapan Dispenda Gowa.

Tak butuh waktu lama menunggu, kemudian Djunaid kembali dan menyerahkan STNK kepada wajib pajak tersebut.

“Jika saja semua pelayanan seperti Samsat Gowa, maka tak harus berlama-lama antrean. Saya sangat terbantu dengan pelayanan maksimal seperti ini,” tandas wajib pajak pemilik kendaraan bernomor polisi DD 6217 NP itu. (mg1/hms)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!