Sigra Andalan Daihatsu Kelas 7- Seater – Upeks.co.id
OTOMOTIF

Sigra Andalan Daihatsu Kelas 7- Seater

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kehadiran Sigra mobil kelas 7-seater milik Astra Daihatsu tumbuh menjadi andalan utama, mengingat harganya yang lebih murah banding Xenia saat ini. Meski jadi primadona, keberadaannya tidak menggantikan posisi Xenia.

“Tetap Xenia jadi primadona juga. Di kelas seven seater kita, yang dua inilah jagoan kita, Sigra dan Xenia,” ujar Sales Supervisor Astra Internasional Makassar, Ari Sugih kepada Upeks, (17/5/17).

Ari menegaskan, secara segmen, antara Sigra dan Xenia saat ini sudah berbeda. Memang dulu, Xenia masuk di segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV). Tapi karena harganya sudah meningkat, Xenia menanjak naik ke kategori Medium MPV, berbeda dengan Sigra yang masih masuk di kelas Low MPV. Di pasar otomotif Sulsel, Sigra bisa terjual hingga 80 unit tiap bulannya.

“Jadi antara Xenia dan Sigra saat ini punya sasaran segmen yang berbeda. Kalau dibilang menggantikan dan bersaing, artinya keduanya saling memakan satu sama lain. Tapi buktinya tidak, karena ternyata, dengan pembaharuan terus menerus, Xenia sudah memiliki segmen yang berbeda dengan Sigra saat ini,” ujar Ari.

Meningkatnya Sigra di posisi primadona kelas 7-seater Daihatsu, karena dari segi harga Sigra sangat terjangkau. Sigra tipe terendah bisa sampai Rp130 juta, sedangkan tipe atas sampai 150 juta. Karena murah, akhirnya Sigra sangat diminati masyarakat, apalagi masyarakat yang membutuhkan mobil yang memuat banyak penumpang. “Ini soal kebutuhan. Dulu kebutuhan masyarakat cukup pakai Ayla, sekarang keluarganya bertambah, pastinya butuh mobil yang memuat banyak penumpang tapi dengan harga terjangkau,” ujar Ari.

Terjangkaunya harga Sigra juga disebabkan Sigra masih masuk dalam deretan kelas LCGC. Maka dari itu, mobil pertama di kelas 7-seater yang bernuansa LCGC adalah Sigra. Adapun saat ini banyak dikembangkan mobil LCGC tipe 7-seater, tapi kata Ari, beberapa di antara pesaing Sigra muatannya masih terasa sempit. Maka LCGC yang betul-betul berciri 7-seater masih dipegang oleh Sigra.”Paling, pesaing berat Sigra cuma saudara kembar kita yah, itu Calya,” ujarnya.(mg3)

BERITA POPULER

To Top