Sispam Pemilukada di TSM – Upeks.co.id
SMART CITY

Sispam Pemilukada di TSM

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Jelang Pilkada, personel Polrestabes Makassar beserta jajaran Polda Sulsel dan TNI, gelar kegiatan Simulasi pengamanan (Sispam) Pemilukada di area Trans Studio Mal (TSM), Kamis, (18/5/17) kemarin.

Dalam Simulasi tersebut, selain melibatkan unsur TNI dan Polri, turut serta Pemerintahan Kota (Pemkot) Makassar dan Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Sispam pemilukada dilakukan, tujuannya demi menciptakannya rasa aman dan kondusif.

Dalam simulasi tersebut, menampilkan peragaaan untuk menciptakan rasa aman dan kondusif dengan menghadapi sejumlah ormas yang dianggap bisa melakukan tindakan anarkis selama proses pemilukada.

Kegiatan Simulasi ini memakan waktu seminggu untuk latihan. Sebelum akhirnya diperagakan dihadapan AS Ops Mabes Polri, Irjen Pol Unggung Cahyono dan Danpas Brimob Mabes Polri, Brigjen Rahkman Baso.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono berharap dengan adanya simulasi yang digelar, bisa memperat kinerja bersama demi menciptakan Pemilukada yang aman.

“Saya sangat berharap dengan adanya kegiatan simulasi ini bisa memperat kerja sama dan sinergitas antar TNI-Polri serta unsur-unsur muspida,” harap Muktion, kemarin.

AS Ops Mabes Polri, Irjen Pol Unggung Cahyono menambahkan, Sispam pemilukada digelar karena merupakan program dari Kapolri. Sispam digelar Makassar, khususnya Sulsel karena merupakan barometer se-Indonesia.

“Kami bangga dengan sinergitas TNI-Polri dan pemerintahan di Sulsel. Semoga dengan adanya simulasi ini, bisa makin menambah sinergitas TNI-Polri dan pemerintahan. Khusunya menjelang pemilukada,” terangnya. (jay/ris)

Click to comment
To Top