Timsus PLN Siaga 24 Jam – Upeks.co.id
UTAMA

Timsus PLN Siaga 24 Jam

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Mendukung kenyamanan pelanggan dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan, PT PLN Persero wilayah Sulselrabar membentuk tim khusus (Timsus) siaga 24 jam. Tim akan sigap jika terjadi gangguan.

GM PLN Wilayah Sulselrabar, Bob Saril mengatakan, perseroan telah melakukan persiapan khusus untuk menjaga pasokan listrik tetap handal di bulan Ramadan. Hal tersebut dilakukan agar kenyamanan beribadah umat muslim tidak terganggu.

Lanjur dia, kesiapan itu diwujudkan melalui beberapa langkah. Pertama, membentuk tim khusus yang siaga 24 jam. Tim akan sigap menangani gangguan. Kedua, membuat SOP khusus siaga bulan Ramadan. Selanjutnya, pihaknya juga telah melakukan pemeliharaan mesin-mesin pembangkit. Kemudian melakukan perbaikan jaringan, dan perampalan pohon.

“Meminimalisir terjadinya gangguan dengan melakukan pemeliharaan penyulang dan lainnya. Kami juga menyiapkan genset mobile untuk beberapa masjid besar,” katanya, Kamis (18/5/17).

Bob menjelaskan, hingga saat ini, kondisi kelistrikan di wilayah cakupannya masih tergolong aman. Dengan daya mampu sebesar 1.244 MW dan beban puncak sebesar 1.107 MW. Berdasarkan analisa data beban puncak di bulan Ramadan tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

Meski tergolong aman, namun Bob mengaku tidak menutup kemungkinan terjadi gangguan baik teknis maupun non teknis yang tidak bisa diprediksi. Olehnya, diimbau agar pelanggan tetap melakukan penghematan listrik.

“Khususnya kekuarga besar PLN bisa memberi contoh agar menghemat di rumah masing-masing. Jadi contoh ke tetangga dengan mengurangi pemakaian yang tidak perlu terutama saat beban puncak pukul 17:00-22:00. Dan senantiasa sosialisasi hemat listrik kepada tetangga,” harapnya.(hry/rif)

Click to comment
To Top