Wakil Makassar Peringkat kedua di AH-SRIC – Upeks.co.id
MOBIL MOTOR

Wakil Makassar Peringkat kedua di AH-SRIC

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Event tahunan dari Astra Honda Motor bertajuk Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) usai dilaksanakan 15 hingga 17 Mei 2017 di Surabaya, Jatim. Dari enam kategori yang dipertandingkan wakil dari Astra Honda Makassar diwakili Indra Rahman dari Zhopan Team Honda Makassar menyabet juara dua pada kategori Advisor Community Sport.

Tim Instruktur Safety Riding Astra Motor Makassar Abdul Kadir, mengatakan, kompetisi ini bertujuan untuk mengasah keterampilan para instruktur safety ring Honda yang ada di Makassar. “Alhamdulillah, wakil Makassar bisa meraih peringkat kedua di kategori Advisor Community Sport, ” ujarnya, Kamis (18/5/2017).

Bagi Astra Honda Motor (AHM) kompetisi digelar sejak 2007 lalu, upaya menguatkan komitmennya dalam kampanye keselamatan berkendara. AH-SRIC untuk meningkatkan dan menguji keterampilan instruktur safety riding Honda dari seluruh Indonesia. Para duta keselamatan berkendara ini memiliki kepedulian tinggi untuk menularkan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat pengguna sepeda motor. Tahun ini, gelaran AH-SRIC 2017 berbeda dari tahun ke tahun.

Pada gelar kemarin, AHM membuka 6 kategori kelas, yaitu instruktur kelas big bike, instruktur kelas sport, instruktur kelas skutik, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, dan advisor komunitas kelas skutik. Seluruh kelas yang dilombakan ini diikuti secara antusias oleh 150 instruktur safety riding main dealer Honda, 2.000 advisor safety riding dealer Honda, dan 500 advisor safety riding komunitas Honda di seluruh wilayah di Indonesia. Seleksi di tingkat regional digelar oleh seluruh main dealer Honda dari Aceh hingga Papua pada periode Desember 2016 – Februari 2017.

Pada tingkat nasional (16-17/5), AH-SRIC 2017 diikuti oleh 66 instruktur safety riding Honda, yaitu 17 instruktur di kelas big bike, 39 instruktur untuk kelas sport, dan 10 instruktur wanita di kelas skutik. Untuk kelas khusus advisor safety riding dari jaringan dealer Honda, dibuka kompetisi untuk pertama kalinya bagi 23 advisor. Peran serta duta keselamatan berkendara dari komunitas Honda pada AH-SRIC 2017 diwakili 32 advisor safety riding komunitas di kelas sport dan 19 wanita advisor safety riding komunitas di kelas skutik.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengungkapkan, seiring semakin tingginya minat jaringan penjualan dan komunitas Honda untuk turut berperan serta menjadi duta keselamatan berkendara. “Tahun ini AHM memperluas kesempatan untuk menguji kompetisi safety riding di beberapa kelas baru untuk advisor dealer dan advisor wanita dari komunitas Honda. Kelas baru ini diharapkan dapat memperluas jangkauan edukasi keselamatan berkendara, termasuk bagi kaum hawa pengguna sepeda motor, ” ungkapnya.

Dalam AH-SRIC 2017, AHM turut memperkuat kampanye keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman kepada para peserta. #Cari_aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung oleh AHM dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia. (mg3)

Click to comment
To Top