500 Anak Ramaikan Festival Forum Anak Sulsel – Upeks.co.id
IMG-20170130-WA0037
SMART CITY

500 Anak Ramaikan Festival Forum Anak Sulsel

Makassar, Upeks.co.id — Sebanyak 500 anak meramaikan even Festival Forum Anak Sulawesi Selatan (FASS) 2017, yang digelar Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPPA) Sulsel, di Taman Pakui Sayang, Makassar, Jumat sore (18/5/17). Festival FASS ini akan digelar selama tiga hari.

Jumlah 500 peserta anak-anak itu merupakan utusan dari 24 kabupaten kota se- Sulsel, yang nantinya akan dipilih anak terbaik menjadi Wakil Sulsel dalam Festival Forum Anak Nasional Juli mendatang.

Menurut Kepala Dinas DPPPA Sulsel, Andi Murlina, festival FASS ini untuk memberikan ruang aspirasi dan memberikan ruang berpendapat kepada anak-anak, serta menumbuhkan kreatifitas anak-anak dalam dirinya.

Andi Murlina berharap, lewat kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan bakat-bakat anak yang tidak pernah terlihat sebelumnya. “Tujuan kita adalah bagaimana bakat anak-anak kita bisa lebih di asah lagi,” ujarnya.

Ia menegaskan, anak sebagai aset masa depan bangsa harus terus dipelihara. Namun, permasalahan saat ini banyaknya kekerasan yang terjadi terhadap anak-anak.

“Bahkan banyak orang terdekat menjerumuskan anak kedalam dunia gelap, yang seharusnya dialah yang menjaga anak tersebut untuk tumbuh besar membangun bangsa,” terangnya.

Dalam festival FASS ini, nantinya akan dipilih duta anak, yang di pilih langsung oleh anak-anak perwakilan dari setiap kabupaten kota.

“Kenapa anak-anak yang memilih langsung dutanya, karena duta anak ini nantinya akan mewakili anak-anak di Sulsel untuk membawakan aspirasi anak-anak ke even Nasional,” jelasnya.

Indikator anak yang bisa di pilih menjadi duta yakni, berprestasi, cerdas, memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas, memiliki kepercayaan diri yang tinggi, kemampuan komunikasi bagus dan kreatif.

Sementara itu, Asisten II Pemprov Sulsel, Syukri Mattinetta menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan untuk anak memang penting dilakukan untuk menjaga mereka sebagai aset penerus bangsa. (Penulis: Eky)

Click to comment
To Top