Harga Sembako Mulai Naik – UPEKS
SULBAR - SULTRA

Harga Sembako Mulai Naik

 

KOLAKA, UPEKS.co.id — Kalau berbicara masalah politik tentunya menyangkut masalah kekuasaan. Sementara sembako adalah menyangkut masalah kebutuhan hidup sehari-hari.
Politik dan Sembako dua sisi yang berbeda namun sama-sama ramai diperbincangkan saat ini khususnya di Kab Kolaka.
Menjelang Pemelihan Kepala Daerah (pilkada) meski itu waktunya masih setahun lebih, namun sudah ramai diperbincangkan siapa-siapa kandidat bisa berkompetisi dengan petahana H Ahmad Safei kini statusnya sebagai Bupati Kolaka.
Sementara menjelang memasuki bulan suci Ramadhan ini, perbincangan di kalangan masyarakat awam khususnya para ibu rumah tangga kini mulai resah dengan adanya sejumlah kebutuhan pokok sudah mengalami kenaikan harga.
Pantauan media di Pasar Raya Mekongga Kolaka sejumlah kebutuhan bahan pokok masyarakat sudah cenderung mengalami kenaikan harga.
Seperti beras, gula pasir, minyak goreng, daging ayam, daging sapi, daging ayam, telur ayam ras, telur ayam kampung, telur itik, cabe keriting, cabe biasa, tomat, bawang merah,  bawang putih. dan sejumlah kebutuhan lainnya sudah ada beberapa mengalami kenaikan harga.
Begitupun halnya menyangkut pilkada ke depan sejumlah kandidat sudah bermunculan untuk siap mendampingi petahana.
Bahkan jauh hari sebelumnya sudah melakukan pendaftaran pada salah satu partai politik yaitu H Muh Jayadin kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Kolaka, dan Hj Asmani Arief Kadis PerinPerindustrian Perdagangan Kolaka. Dan masih ada sederetan nama siap jadi Wakil Bupati namun masih malu-malu untuk diekspose.
 
Lainnya halnya dengan H Akring Johar kini staf khusus Bupati Kolaka juga menyatakan kesiapannya berpasangan dengan Ketua DPC PDIP Kolaka Suasana, ikut berkompetisi pada Pilkada mendatang.
Dimana sebelumnya Parmin Dasir Ketua DPRD Kolaka(PAN) berpasangan dengan Hasbi Mustafa(Hanura) juga sudah bersiap menantang petahana. Belum termasuk Hasmito Dahlan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan juga adik dari Raja Mekongga menurut informasi diperoleh dilapangan menyatakan kesiapannya meramaikan bursa Pilkada Kolaka.(Penulis: Philips)
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!